Para Siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer Dibekali Seminar “Success with Character” di EBS

Para Siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer Dibekali Seminar "Success with Character" di EBS

Para Siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer Dibekali Seminar “Success with Character” di EBS

ESQ Business School – Sebagai generasi muda penerus bangsa Indonesia, tentu harus giat untuk meningkatkan kapasitas diri dengan mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Tapi, yang paling penting adalah, selain membekali diri dengan ilmu secara akademik, para generasi muda juga harus membekali diri mereka dengan ilmu karakter, karena sesungguhnya faktor penentu kesuksesan sebagian besar berasal dari keunggulan karakter seseorang.

Selaras dengan hal tersebut, pada hari Rabu (20/11/2019) yang bertempat di Ruang Auditorium Prof.Ir.Surna Tjahja Djadjadiningrat, Lantai 18 Kampus ESQ Business School (EBS) diselenggarakan acara seminar motivasi dengan tema “Success with Character” bagi Siswa dan siswi SMA Islam Nurul Fikri Anyer. Sebanyak lebih dari 100 siswa, memenuhi ruangan Auditorium tersebut. Materi dalam seminar tersebut dibawakan langsung oleh Trainer Lisensi DR(HC) Ary Ginanjar Agustian, yakni Kemas Aditya. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.30-11.30 WIB, acara ini sebelumnya dibuka oleh Kepala Penerimaan Mahasiswa Baru EBS yakni Bapak Muhammad Nussyirwan, S.T.,M.S.M.

Para Siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer Dibekali Seminar "Success with Character" di EBS

Para Siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer Dibekali Seminar "Success with Character" di EBSKak Kemas—begitu biasa dia disapa mengatakan kepada para siswa bahwa faktor kecerdasan intelektual (keceerdasan secara ilmu akademik) hanya berperan sebanyak 20% untuk menentukan kesuksesan seseorang, karena sisanya 80% adalah berasal dari kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Lebih lanjut, kak Kemas juga menjelaskan terkait kampus ESQ Business School (EBS) kepada para siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer. Bahwa, di kampus EBS para mahasiswanya tidak hanya akan diajarkan bagaimana meraih kecerdasan intelektual, tapi juga meraih kecerdasan emosional dan spiritual dengan kurikulum yang EBS punyai yaitu “The EBS Way.” Kampus yang didirikan oleh Bapak Alm.Prof.Ir. Surna Tjahja Djadjadiningrat, M.Sc.,Ph.D dan  Bapak DR(HC) Ary Ginanjar Agustian memang memiliki visi menjadi sekolah bisnis terbaik di Indonesia ke depannya.

“Banyak orang pintar dan kaya di Indonesia, tapi masalahnya tidak selesai-selesai. Seperti: Korupsi, Narkoba, Pergaluan Bebas yang masih menjadi PR besar untuk negeri ini. Karena ‘Intelectuality is not enough.’” Hal itulah yang juga pernah disampaikan oleh kedua Founder EBS.

Para Siswa SMA Islam Nurul Fikri Anyer Dibekali Seminar "Success with Character" di EBS

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi