Para Mahasiswa EBS Mendapatkan Wawasan “Digital Strategic Transformation” dalam Kuliah Umum “CEO Series”

Para Mahasiswa EBS Mendapatkan Wawasan tentang "Digital Strategic Transformation" dalam Kuliah Umum "CEO Series"

Para Mahasiswa EBS Mendapatkan Wawasan “Digital Strategic Transformation” dalam Kuliah Umum “CEO Series”

ESQ Business School – Transformasi Digital merupakan bagian mana juga merupakan perubahan yang berkaitan dengan penerapannya pada seluruh aspek kehidupan yang terdapat dalam masyarakat. Transformasi Digital hanya merujuk pada perubahan yang dilakukan dengan menggunakan teknologi digital sebagai tiangnya. Seorang Pebisnis atau sebuah perusahaan, kini harus melakukan Transformasi, untuk mencapai perubahan yang lebih baik lagi ke depannya.

Selaras dengan hal tersebut, ESQ Business School (EBS) pada hari ini (16/10/2019) mengadakan kegiatan Kuliah Umum “CEO Series” bertajuk “Digital Strategic Transformation” yang dibawakan langsung oleh Executive Director of Co-Branding Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yaitu Bapak Ir.Priyanto Rudito, M.BUSS.,Ph.D yang bertempat di Lantai 18, Ruang Auditorium Prof.Ir.Surna Tjahja Djadjadiningrat. Sebelumnya acara Kuliah Umum ini sudah terlaksana di tanggal 02 Oktober 2019 dengan tema yang sama. Acara ini dihadiri pula oleh Ibu Leli Deswindi, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Bapak Sujoko Winanto, S.T.,M.B.A, serta para mahasiswa EBS.

Para Mahasiswa EBS Mendapatkan Wawasan tentang "Digital Strategic Transformation" dalam Kuliah Umum "CEO Series"Menurut Pak Pri—demikian biasa beliau disapa, Perusahaan yang tidak punya visi dan misi maka lama kelamaan akan jatuh reputasinya, karena visi dan misi perusahaan adalah suatu yang penting yang harus dipunyai suatu perusahaan agar bisa sustainable ke depan. Jika kita punya strategi dalam sebuah perusahaan maka harus diaplikasikan jangan hanya sekadar tulisan saja.

Para Mahasiswa EBS Mendapatkan Wawasan tentang "Digital Strategic Transformation" dalam Kuliah Umum "CEO Series"Saat ini kita sedang hidup di era baru, adalah sebuah zaman yang ditandai 3 revolusi, yaitu: revolusi industri (teknologi), revolusi sosial demokratik, revolusi di bidang geopolitikal. Inovasi di bidang digital mempunyai ciri, yaitu: terjadinya cepat, terjadinya di mana, terjadi tidak dalam satu industri (kolaboratif). Peningkatan teknologi digital selalu berjalan 10 kali lebih cepat dibandingkan yang ada sekarang. Siapapun yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan (customer) maka dia akan memenangkan persaingan.

Lebih lanjut, Pak Pri juga menyampaikan bahwa kita ini sekarang menemukan Disruptive Product, yang artinya adalah menawarakan produk/value yang customer tidak mampu menolaknya, sederhananya sekarang ini perusahaan Startup sudah semakin banyak bermunculan, seperti Whatsapp yang di zaman sekarang ini semua orang memakai aplikasi tersebut. “Sebagai generasi muda seperti kalian mahasiswa ESQ Business School, jangan lelah untuk terus belajar, jangan pernah lelah untuk terus berubah ke arah yang lebih baik.” Tutur Bapak Ir.Priyanto Rudito, M.BUSS.,Ph.D.

Ir.Priyanto Rudito, M.BUSS.,Ph.D

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi