Mudrikah Nasyiah, Salah Satu Mahasiswi EBS yang Terpilih Menjadi Delegasi “Future Leaders Summit 2019”

Mudrikah Nasyiah, Salah Satu Mahasiswi EBS yang Terpilih Menjadi Delegasi “Future Leaders Summit 2019”

Mudrikah Nasyiah, Salah Satu Mahasiswi EBS yang Terpilih Menjadi Delegasi “Future Leaders Summit 2019”

ESQ Business School – Sejatinya para pemuda adalah generasi penerus bangsa, kemajuan atau kemunduran suatu bangsa tercermin dari para pemudanya. Jika menginginkan Negara yang maju maka harus membekali pemudanya menjadi yang berakhlak mulia, rajin cerdas, kreatif, dan inovatif, karena pemuda adalah agen perubahan. Jika kita melihat sejarah, banyak perubahan yang terjadi diiniasasi oleh peran pemuda. Di Indonesia sendiri kita ketahui bahwa awal persatuan sebagai  bangsa Indonesia adalah sumpah pemuda yang di gagas oleh para pemuda serta proklamasi kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 juga merupakan campur tangan dari para pemuda saat itu.

Selaras dengan hal tersebut, salah satu mahasiswa ESQ Business School (EBS) yang bernama Mudrikah Nasyiah dari semester 1 terpilih menjadi delegasi di Ajang Future Leaders Summit 2019 di Kota Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20-21 September 2019 yang dihadiri oleh 235 pemuda yang telah terpilih dari 34 Provinsi di Indonesia yang berusia di antara 18-25 tahun.

Future Leader Summit (FLS) merupakan konferensi pemuda dan national platform bagi anak muda Indonesia yang ditujukan untuk menggali dan mengembangkan gagasan cerdas dan ide yang matang untuk Indonesia. FLS diselenggarakan oleh pemuda Semarang dari berbagai latar belakang yang peduli terhadap isu-isu sosial yang tergabung dalam Organisasi Nusantara Muda. FLS membawa semangat pemuda untuk perubahan positif di Indonesia melalui berbagai isu, terutama dalam hal Environment, Education, Digital, Urban Planning, Technopreneur dan International Relation. FLS pada tahun ini bertema “Future Leader’s Idea Manifestation of ASEAN 2025 in the Age of Disruption.”

Mudrikah Nasyiah, Salah Satu Mahasiswi EBS yang Terpilih Menjadi Delegasi “Future Leaders Summit 2019”Lebih lanjut, Mudrikah berkata bahwa dengan mengikuti ini, mampu memberikan dirinya pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa. Disana ia bersinergi bersama para pemuda terbaik se-Indonesia yang memiliki latar belakang beraneka ragam.

Pada kesempatan ini ia tergabung dalam technopreneur room, disana mereka membahas isu nasional maupun internasional seputar technopreneur, mendapatkan materi dari pembicara yang sangat berkompeten, dan pada puncak kegiatan kami melakukan konferensi pemuda nasional untuk memberikan inovasi dan solusi dari berbagai ruang (digital, technopreneur, environment, international relation, urban planning, education).

Mudrikah Nasyiah, Salah Satu Mahasiswi EBS yang Terpilih Menjadi Delegasi “Future Leaders Summit 2019”Sehingga dari kegiatan mampu membuat pikirannya lebih terbuka, relasi yang sangat luas dalam berbagai bidang, ilmu dan wawasan dari berbagai bidang terutama technopreneur yang mampu menjadi langkah awal baginya meraih impian menjadi seorang technopreneur.

Semoga ke depannya semakin banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi EBS yang menorehkan prestasi. Karena sejak tahun 2013, mahasiswa dan mahasiswi EBS sudah menorehkan banyak prestasi dalam tingkat Nasional maupun Internasional. Semoga tradisi juara ini dapat terus dipertahankan EBS.

Mudrikah Nasyiah, Salah Satu Mahasiswi EBS yang Terpilih Menjadi Delegasi “Future Leaders Summit 2019”

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi