Mengungkap Cerita Penuh Makna dari “Centimeter,” Bisnis Milik Mahasiswi EBS yang Semakin Berkembang

Mengungkap Cerita Penuh Makna dari "Centimeter," Bisnis Milik Mahasiswi EBS yang Semakin Berkembang

Mengungkap Cerita Penuh Makna dari “Centimeter,” Bisnis Milik Mahasiswi EBS yang Semakin Berkembang

ESQ Business School – Perkembangan zaman serta perkembangan teknologi yang semakin canggih, dewasa ini, sangat memberikan banyak peluang bagi setiap orang, khususnya anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang kreatif, inovatif, serta inspiratif yang salah satunya adalah menggeluti dunia bisnis. Sekarang ini, kita bisa melihat banyak sekali anak-anak muda Indonesia yang mulai terjun ke dunia bisnis. Bisnis yang paling banyak dilirik anak-anak muda adalah di bidang fashion (pakaian) serta di bidang food and beverage (makanan dan/atau minuman).

Kegiatan berbisnis ini, selaras dilakukan pula oleh tiga mahasiswi ESQ Business School (EBS) dari angkatan ke-4 jurusan Bisnis Manajemen, yakni Mayolla Suci Eksa dan Pratiwi Wulandari. Mereka mendirikan bisnis di bidang fashion yang menjual berbagai pakaian untuk wanita Muslimah yang diberi nama dengan “Centimeter.” Adapun Pratiwi Wulandari adalah juga berperan sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Chief Marketing Officer (CMO) serta Mayolla Suci Eksa berperan sebagai Chief Financial Officer (CFO) serta Accounting Manager untuk bisnis “Centimeter” ini.

Menurut Olla—sapaan dari Mayolla Suci Eksa, awal mulanya ia dan temannya mendirikan “Centimeter” ini adalah karena kecintaan mereka terhadap produk pakaian serta ingin menjadikan pakaian yang dijual di masyarakat itu lebih “bermartabat.” Maksudnya bermartabat adalah, mereka ingin menjual pakaian-pakaian yang sopan bagi wanita Indonesia khususnya bagi wanita Muslimah, karena pakaian sopan wanita Indonesia akan menjadi identitas serta menjadi integritas sebagai manusia yang berkarakter, berbudaya dan tangguh.

Lebih lanjut, Olla mengatakan bahwa saat ini “Centimeter” yang telah dua tahun berdiri, sudah mempunyai butik yang tak hanya berlokasi di Jakarta tapi juga ada di Pulau Bali. Di Jakarta, butik “Centimeter” tertelak di daerah Kemang Utara tepatnya di Boutique Carmell dan di Bali, butik “Centimeter tereltak di daerah Kuta, tepatnya di Park 23 Mall.

Mengungkap Cerita Penuh Makna dari "Centimeter," Bisnis Milik Mahasiswi EBS yang Semakin Berkembang

“Adapun harapan kami ke depan untuk “Centimeter” ini adalah – kami mampu mensyiarkan pakaian wanita yang sopan dan bermartabat menjadi ladang dakwah dan sedekah kami sebagai khalifah Allah SWT, Alhamdulillah, brand kami sudah mendapat tempat di hati pelanggan, sudah mulai banyak yang repeat order beberapa kali, untuk itu, kami akan terus meningkatkan produksi secara konsisten dengan kualitas dan idealisme yang kami jalankan. Kami juga menaruh harapan agar brand kami akan banyak terpampang di pusat-pusat perbelanjaan, dan InsyaAllah ke depannya, kami sebagai produsen, akan punya banyak reseller yang menjual produk kami.” Tutur Olla.

Mengungkap Cerita Penuh Makna dari "Centimeter," Bisnis Milik Mahasiswi EBS yang Semakin Berkembang

Sebelum menutup perbincangan, Olla pun menyampaikan kiat-kiat bagi mahasiswa dan mahasiswi EBS serta anak-anak muda Indonesia yang juga ingin menekuni dunia bisnis seperti dirinya, yaitu:

  1. Luruskan niat, mulai dengan self actualization yaitu ingin memberikan kebermanfaatan untuk orang lain
  2. Kenali potensi diri & percaya diri
  3. Jangan cepat merasa puas dan tetap belajar dari orang lain
  4. Pelajari dan langsung eksekusi ( learning by doing )
  5. Mempunyai semangat tinggi dan mental yang kuat, selalu terapkan ilmu investasi yaitu “High Risk High Return” dimana semakin tinggi risiko maka semakin tinggi pula peluang untuk keberhasilan (sukses).
  6. Pegang prinsip “Business not only talk about Capital Budgeting but Business is talk about Human Capital”

“Jadi intinya adalah, jalani bisnis dengan ilmu Spiritual, Kreativitas dan Intelektualitas seperti yang selama ini saya dapatkan di ESQ Business School.” Ujar Olla.

Mau belajar bisnis dan karakter? Bergabunglah di ESQ Business School! Tes seleksi masuk untuk gelombang 3 terdekat ada di tanggal 20 April dan 27 April 2019! Yuk daftar online untuk mengikuti tes seleksi masuk gelombang 3 dengan meng-klik tautan berikut ini www.esqbs.ac.id/daftar-online

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi