Menghadapi Problematika Remaja & Orangtua, EBS Selenggarakan Seminar Rahasia Sukses Dampingi Generasi Millenia

Menghadapi Problematika Remaja & Orangtua, EBS Selenggarakan Seminar Rahasia Sukses Dampingi Generasi Millenia

Menghadapi Problematika Remaja & Orangtua, EBS Selenggarakan Seminar Rahasia Sukses Dampingi Generasi Millenia

ESQ Business School – Sabtu, 29 April 2017 ESQ Business School (EBS) adakan Seminar Problematika Remaja & Orangtua dengan Tema Rahasia Sukses Dampingi Generasi Millenia yang langsung disampaikan oleh Konselor sekaligus Dosen Karakter EBS, Bunda Venny Rikarianty. Acara ini berlangsung di ruang kelas ESQ Business School, Menara 165.

 

Sebelum acara dimulai, pembukaan diawali dengan Ice Breaking yang dipandu oleh mahasiswa EBS Annabel Zahwafika dan Tri Budi Wiratama yang merupakan anak didik dari dosen karakter di ESQ Business School.

 

Dalam seminar ini, orangtua diberikan pemahaman bagaimana cara orangtua menumbuhkan motivasi anak untuk sukses di kehidupannya. Tidak hanya itu saja, orangtua juga diberikan tips tips bagaimana melakukan pendekatan komunikasi yang lebih baik dan cara memahami kebutuhan emosi anak di generasi millennia ini.

 

Konsep SKI (Spiritualitas, Kreatifitas, Intelektualitas) yang merupakan metode pengajaran yang ada di ESQ Business School juga dipaparkan dalam seminar ini sehingga para orangtua mendapatkan pemahaman bahwa SKI merupakan metode pembelajaran yang mengedepankan aspek Spiritual Kreatifitas dan Intelektual saat penyampaian materi di kelas. Terang Bunda Venny.

 

Acara seminar yang memberikan nilai edukasi bagi orangtua ini, rupanya disambut baik para orangtua yang hadir pada saat itu. Bahkan saat sesi tanya jawab berlangsung, tak sedikit orangtua ini menanyakan banyak hal mengenai tema yang diangkatnya ini.

 

Selain tema yang diangkat sangat menarik dan menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya, para orangtua bisa memahami betul apa yang perlu ditingkatkan dalam hal mendidik anaknya.

 

“Harapan saya dikemudian hari remaja remaja di wilayah Jakarta bisa mengikuti seminar bunda Venny dan bisa bergabung di ESQ Business School, karena disini bukan hanya mendidik seorang yang memiliki jiwa entrepereneur tapi juga di bangun karakter spiritualnya untuk bisa menjadi pebisnis yang baik sesuai dengan tuntunan islam. Ungkap Pak Agus Sujatmiko (peserta seminar).

 

Hal senada pun diungkapkan oleh Lukman Hakim. “Alhamdulillah saya mendapatkan banyak hal dan membuat hati saya terbuka, bagaimana menangani anak lebih baik lagi. Walau bagaimanapun saya berkeinginan anak saya tumbuh berkembang baik, sholehah, berbakti kepada Allah SWT dan bermanfaat bagi orang banyak”.

 

Semoga dengan seminar ini, para orangtua bisa lebih baik lagi dalam mendidik anak dalam membangun generasi bangsa yang lebih cerah lagi di masa yang akan datang.

 

Hal ini sesuai dengan visi dari ESQ Business School menjadi Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia yaitu menciptakan para pebisnis yang tidak hanya cerdas, namun juga bertakwa.