Sekolah Bisnis terbaik di indonesia - Mengenal Object Oriented Programming dan Manfaatnya

Mengenal Object Oriented Programming dan Manfaatnya.

Sudah tahukah kamu apa itu Object Oriented Programming ?

ESQ Business School – Object Oriented Programming adalah paradigma bahasa pemrograman yang masih trend sampai saat ini. Paradigma ini berdasarkan obyek yang bisa mempunyai attribute yang berupa data dan disimpan dalam bentuk fields, dan juga bisa mempunyai perilaku dalam bentuk method. Dengan menggunakan paradigma ini program didesain dengan membuat obyek-obyek saling berinteraksi satu sama lain. Paradigma ini meniru dari keadaan di dunia nyata di mana manusia manusia membuat sebuah alat yang pada dasarnya terdiri dari berbagai spare part yang dirangkai menjadi satu kesatuan yang dapat digunakan untuk melakukan sesuatu pekerjaan atau menyelesaikan permasalahan.

 

Manfaat dan tujuan dari OOP itu sendiri adalah untuk mempermudah pengembangan suatu program, didalam OOP itu sendiri memiliki konsep yang dikenal beberapa istilah umum, yaitu Attribute.

 

Sampai saat ini Object Oriented Programming masih banyak digunakan dalam berbagai project pembuatan sistem atau aplikasi komputer. Oleh karena itu ilmu ini harus dikuasai oleh mahasiswa ESQ Business School program studi Sistem Informasi.

 

Tidak hanya itu saja, Dengan visinya menjadi Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia , ESQ Business School bekerja sama dengan Oracle Academy dan mengadopsi kurikulum Java Fundamental dan Java Programming dari Oracle Academy, sehingga setelah lulus dari ESQ Business School, mereka telah tersertifikasi. Dengan adanya sertifikasi ini lulusan ESQ Business School bisa bersaing secara global.

 

Sumber : Barir Abdul Hakim, MTI – Dosen Sistem Informsi ESQ Business School