Mengenal Lebih Dekat Istilah “New Normal” Serta Hal Penting yang Perlu Diperhatikan di Dalamnya

Mengenal Lebih Dekat  Istilah “New Normal” Serta Hal Penting yang Perlu Diperhatikan di Dalamnya

Mengenal Lebih Dekat  Istilah “New Normal” Serta Hal Penting yang Perlu Diperhatikan di Dalamnya

ESQ Business School – Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini membuat perubahan yang besar hampir di setiap aspek kehidupan masyarakat. Pandemi ini mengubah kebiasaan dan gaya hidup manusia pada umumnya untuk lebih sadar dan peduli akan kebersihan dan kesehatan.

Saat ini pun kita seringkali mendengar istilah “New Normal” yang acapkali digaungkan oleh Pemerintah baik di media cetak maupun media elektronik. Lalu sebenarnya apa arti dari New Normal tersebut? Menurut artikel yang dilansir dari kompas.com New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Lalu menurut artikel yang dilansir dari tirto.id Definisi new normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

Lalu bagaimana para generasi muda mempersiapkan era New Normal ini? Ya, tentunya dengan menaati protokol-protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah. Lalu apa sajakah protokol-protokol kesehatan tersebut? Simak ulasannya berikut berdasarkan hasil yang telah dirangkum ESQ Business School (EBS) dari beberapa media daring:

  1. Selalu Menjaga Kebersihan Tangan di Mana pun dan Kapan pun

Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun di mana pun dan kapan pun. Serta jangan lupa untuk membawa hand-sanitizer saat keluar dari rumah.

  1. Pakailah Masker

Memakai masker saat ini sudah menjadi protokol kesehatan saat berkegiatan di luar rumah atau berinteraksi dengan orang lain, masker saat ini bukan hanya diperuntukkan bagi orang sakit, tapi juga untuk orang yang sehat agar mencegah terjadinya penularan virus.

  1. Menjaga Jarak

Menjaga jarak perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya paparan virus dari orang ke orang lain, kita harus senantiasa menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Jaga jarak lebih dikenal dengan istilah physical distancing. Saat Pandemi ini kita dilarang untuk mendatangi kerumunan, meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, dan tidak mengadakan acara yang mengundang banyak orang.

  1. Menjaga Kesehatan dengan Mengonsumsi Makanan yang Bergizi

Untuk menjaga imunitas tubuh, sangat perlu sekali bagi kita untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin. Serta jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen atau vitamin agar tubuh kita selalu vit walaupun berkegiatan di luar.

  1. Jika Tidak ada Kegiatan yang Penting Sebaiknya Di Rumah Saja

Demi memutus mata rantai penyebaran virus, jika kalian tidak ada kegiatan yang penting sebaiknya tetap di rumah saja. Namun, jika ada kegiatan yang penting, boleh keluar rumah dengan memperhatikan poin-poin yang sudah disebutkan di atas. Jangan lupa bagi kalian yang merasa kurang enak badan, seperti mengalami demam, batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak napas, diminta untuk secara sadar dan sukarela melakukan isolasi mandiri di dalam rumah.

***

Tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya teman-teman semua. Semoga kita semua dijauhkan dari virus yang berbahaya ini.

Open chat
Ada yang bisa Kami bantu?