Mendalami Manajemen Operasi, Mahasiswa ESQ BS Kunjungi Pabrik Coca-Cola

By October 23, 2014Artikel

ESQ-business-school,-industrial-visit-coca-cola-cibitung,-manajemen-bisnisKunjungan industri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan kampus ESQ Business School. Pada tanggal 20 Oktober 2014 kemarin, mahasiswa prodi Business Management bersama dosen pengampu mata kuliah Pengantar Manajemen Operasi (MBOP201 Principles of Operations  Management), Gama Harta, ST, M.Sc., mengunjungi PT Coca-Cola Amatil Indonesia yang berlokasi di Cibitung, Jawa Barat.

Selain bertindak sebagai produsen dan distributor, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) juga memasarkan dan menjual produk Coca-Cola melalui lebih dari 120 pusat penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Pabrik di Cibitung ini merupakan pabrik Coca-Cola terbesar di Asia Tenggara.

Sebelum melakukan observasi pabrik, mahasiswa diperlihatkan video Company Profile CCAI yang berisi sejarah serta perkembangannya. Lalu sebanyak 28 mahasiswa yang terbagi dalam 10 kelompok, melakukan observasi pabrik dan wawancara didampingi dosen dan Corporate Affair dari CCAI.

Melalui kegiatan kunjungan insustri ini, mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai praktik penerapan sepuluh keputusan MO  (Manajemen Operasi) yang meliputi strategi produk,  pengelolaan  kualitas, strategi proses, strategi lokasi, strategi tata letak, manajemen SDM, strategi rantai pasokan, manajemen persediaan, penjadwalan, dan perawatan. Sehingga mahasiswa mendapat gambaran tentang dunia industri yang kelak akan dimasukinya.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)

irwanesq

Author irwanesq

More posts by irwanesq

Leave a Reply