Menanamkan Kembali Nilai-nilai Pancasila Lewat Qur’anIDProject di Program “Gue Pancasila”

Pandu Ady Winata | Menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila Lewat Qur’anIDProject di program “Gue Pancasila”

Menanamkan kembali Nilai-nilai Pancasila Lewat Qur’anIDProject di program “Gue Pancasila”

ESQ Business School – Majunya teknologi informasi dimanfaatkan sekumpulan anak muda dalam membuat inisiatif  rekaman audio ayat Qur’an dalam bahasa Arab, Indonesia & Inggris agar dapat diakses dimanapun & kapanpun.  Sebut saja App Qur’anIDProject, App Qur’anIDProject adalah Inisiatif anak muda untuk berbagi nilai Al-Qur’an melalui rekaman audio berisi bacaan ayat dalam 3 bahasa yaitu bahasa Arab, Indonesia & Inggris yang kemudian dapat diunduh secara gratis.

Pada Rabu (28/11/2018), Pandu Ady Winata yang merupakan mahasiswa ESQ Business School (EBS) semester 5 turut diundang sebagai narasumber untuk audio production (audio recordist & editor) dalam kegiatan shooting di Studio 2 TVRI dengan tajuk acara “Gue Pancasila” 2018 bersama Founder dari QuranIDProject, Archie Wirija.

Kegiatannya sangat positif, Pandu dan tim merekam bacaan quran dalam 3 bahasa dan berkolaborasi dengan platform ruangguru serta menjadi bahan pembelajaran quran yang bernama ruangngaji. Pembelajarannya adalah, bahwa Al-Quran itu diturunkan bukan hanya untuk umat Islam, tetapi untuk umat dan seluruh alam. Sehingga Al-Quran sangat relevan untuk dijadikan pedoman hidup manusia yang pada dasarnya diciptakan berbeda-beda.

Pandu Ady Winata | Menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila Lewat Qur’anIDProject di program “Gue Pancasila”

Kegiatan Shooting “Gue Pancasila “di TVRI

“Karena QuranIDProject memiliki kesamaan visi dengan diri saya, yaitu memudahkan akses masyarakat terhadap Qur’an & terjemahannya melalui teknologi modern yang dekat dengan keseharian mobilitas generasi produktif yang dinamis, maka saya memutuskan untuk ingin menjadi bagian dalam perjuangan dakwah dan membumikan Al-Quran sebagai rahmat untuk seluruh alam.” Jelas Pandu dalam wawancaranya.

Kegiatan Shooting “Gue Pancasila “di TVRI

“Kita berharap dengan hadirnya app QuranIDproject ini, dapat memudahkan akses masyarakat terhadap Qur’an dan terjemahannya, agar nilai-nilai Qur’an lebih dekat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, inisiatif ini dapat menginspirasi masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, sehingga membuka lebih banyak pintu berbagi nilai positif Islam di era globalisasi ini”, ujar Archie Wirija, inisiator Qur’an Indonesia Project.

Acara tersebut diadakan untuk menanamkan kembali nilai-nilai pancasila pada generasi muda agar menjadi laku hidup sebagai anak bangsa dan warga negara indonesia yang baik. Oleh karena itu, nilai-nilai kearifan Pancasila dipandang perlu dibumikan kembali di tengah-tengah kaum muda untuk menguatkan semangat persatuan. karena Pancasila selalu bersumber dari nilai-nilai kebaikan universal sehingga akan selalu  sejalan dengan agama apa pun.

Govind vind

Author Govind vind

More posts by Govind vind