Memahami Pola Didik Anak Sesuai Potensi Diri dalam Seminar “Effective Parenting for Millenials”

Memahami Pola Didik Anak Sesuai Potensi Diri dalam Seminar "Effective Parenting for Millenials"

Memahami Pola Didik Anak Sesuai Potensi Diri dalam Seminar “Effective Parenting for Millenials”

ESQ Business School – Anak adalah anugerah sekaligus titipan dari Sang pencipta kepada setiap orangtua. Setiap anak pasti juga mempunyai kekurangan dan kelebihan. Namun sekarang ini, banyak orangtua yang terlalu fokus pada kekurangan anak mereka, padahal jika seorang anak mengenal dirinya lebih dalam maka hasilnya akan luar biasa.

Selaras dengan hal tersebut, Sabtu (28/09/2019) diselenggarakan acara Seminar “Effective Parenting for Millenials” di Lantai 18, Ruang Auditorium Prof. Ir. Surna Tjajha Djadjadiningrat, Kampus ESQ Business School (EBS). Acara ini dihadiri sebagian besar oleh orangtua mahasiswa baru EBS.

Memahami Pola Didik Anak Sesuai Potensi Diri dalam Seminar "Effective Parenting for Millenials"Materi dalam acara ini dibawakan langsung oleh Trainer Lisensi DR(HC) Ary Ginanjar Agustian yang sekaligus merupakan Dosen Mata Kuliah Karakter yaitu Venny Rikarianty atau yang biasa disapa Bunda Venny. Seminar kali ini lebih membahas tentang bagaimana mendidik anak di zaman Milenial seperti sekarang ini, para orangtua diajak untuk memahami pola didik anak dengan baik agar pendidikan karakter juga dapat ditanamkan tak hanya di lingkungan kampus tapi juga di dalam keluarga.

Memahami Pola Didik Anak Sesuai Potensi Diri dalam Seminar "Effective Parenting for Millenials"

Memahami Pola Didik Anak Sesuai Potensi Diri dalam Seminar "Effective Parenting for Millenials"Menurut Bunda Venny, pendidikan karakter itu juga penting ditanamkan di dalam lingkungan keluarga, agar pendidikan karakter yang didapat oleh anak di lingkungan kampus tak akan menjadi sia-sia. Orangtua mempunyai peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter seorang anak. Ayah dan Ibu adalah pemegang peranan penting dalam keluarga. Oleh karena itu, perlu adanya sinergi antara anak dengan orangtua begitupun sebaliknya.

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
#suksesberkarakter
#seminarparenting

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi