Mahasiswi EBS Kembali Menorehkan Prestasi Walaupun Berada di Era Pandemi

Mahasiswi EBS Kembali Menorehkan Prestasi Walaupun Berada di Era Pandemi

Mahasiswi EBS Kembali Menorehkan Prestasi Walaupun Berada di Era Pandemi

ESQ Business School – Pandemi Covid-19 yang semakin meluas, khususnya di negara Indonesia ini mampu membawa dampak yang signifikan dari berbagai bidang. Hampir semua lapisan masyarakat terkena dampaknya. Namun, dampak tersebut tentunya terbagi menjadi dua sisi yaitu dampak positif dan dampak negatif. Seperti dampak khususnya pada mahasiswa, sudah menjadi hal yang biasa ketika kita melihat berbagai macam keluhan mahasiswa di media sosial tentang keadaan pandemi saat ini. Namun,hal tersebut tidak mendominasi mahasiswa EBS. Justru, dengan pendidikan karakter dan penanaman 3 macam kecerdasan kepada seluruh mahasiswa, mereka cenderung dapat memaknai dan mengambil sisi positif dari pandemi. Sehingga, tak sedikit mahasiswa yang mendapatkan buah manis dari pengelolaan dirinya masing-masing.

Berkat hal tersebut, mahasiswi ESQ Business School (EBS) kembali menorehkan prestasi. Pada kesempatan ini diraih oleh Aqilla Fadia Haya berasal dari jurusan Ilmu Komputer angkatan 2018. Aqilla telah mengikuti Lomba Essay Pengusaha Kampus Indonesia  “Asean Leaderpreneur Learning Exchange 2020″ yang diadakan mulai pada tanggal 24 Maret 2020 dan diakhiri dengan pengumuman pada tanggal 29 Mei 2020 serta diikuti oleh pemuda-pemudi indonesia, berusia 15-35 tahun dari semua jenjang pendidikan.  Aqilla berhasil mendapatkan posisi di 50 besar sehingga ia berkesempatan untuk melaksanakan student exchange yang akan diadakan pada bulan Januari 2021.

Kegiatan ini berlatar belakang “Calling Calon Entrepreneur dan Entrepreneur Muda Indonesia,” karena belakangan ini indonesia mengalami musibah Covid-19 yang berdampak pada perekonomian Indonesia sektok UMKM. Sehingga masyarakat harus yakin dan percaya bahwa pemuda yang memiliki visi dan misi menjadi pengusaha akan menjadi pahlawan ekonomi bangsa yang berkontribusi untuk menyelamatkan UMKM Indonesia.

Bagi aqilla, berkat ia mengikuti kegiatan lomba ini, ia mampu mendapatkan banyak pelajaran dan manfaat yang besar.

“Banyak mengajarkan saya betapa pentingnya menjadi pemudi yang peka terhadap perekomomian bangsa dimasa pandemik covid-19, tak hanya itu dengan salah satu nilai yang diajarkan dalam perkuliahan saya yaitu nilai creativity yang mengajarkan untuk mahasiswa nya untuk selalu kreatif dalam masa-masa yang dilalui sebagai khalifahnya Allah, Ilmu yang saya dapatkan dalam lomba tersebut bermanfaat sekali bagi kehidupan saya dimana untuk memulai suatu peradaban yang luar biasa di negara tercinta ndonesia banyak hal-hal yang harus dilewatin dan manfaat yang saya dapatkan salah satunya dapat belajar banyak dari CEO yang luar biasa saat memulai bisnisnya dari red zone sampai usahanya melejit sampai sekarang.” Tutur katanya.

Kemudian, dibalik pencapaiannya ternyata ia selalu berusaha untuk menerapkan seluruh ilmu yang ia dapatkan selama berkuliah di EBS. “seperti yang saya dapatkan di training quantum excellent selalu GKF dan mengatakan hal-hal positif bagi hidup ini demi impian yang luar biasa.” Kemudian ia menambahkan semangat bagi para pemuda pemudi untuk dapat memberikan manfaat dan dampak positif kepada siapapun.

“Jadi buat kalian anak muda tunjukkan kalo kalian bisa membenahi negeri tercinta dengan peradaban yang sebelumnya sudah di bentuk oleh Nabi Muhammad SAW  yakinkan dirimu bahwa kamu bisa menjadi salah satu yang berperan demi negeri tercinta yang layak diakui oleh semua negara di muka bumi ini. Semangat Berjuang! pancarkan senyuman kalian, dan jangan lupa action dan berdoa lah karena kalau hanya action yang bekerja hanya setitik yang di dapat begitu pula kalau hanya berdoa, maka dari itu mulai lah action dan berdoa untuk mendapatkan apa yang kalian impikan, ingat hambatan yang kamu rasakan itu lah kunci yang membawa kamu berada dalam impian yang luar biasa. Semangat!!!”

Semoga ke depannya semakin banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi EBS yang menorehkan prestasi. Karena sejak tahun 2013, mahasiswa dan mahasiswi EBS sudah menorehkan banyak prestasi dalam tingkat Nasional maupun Internasional. Semoga tradisi juara ini dapat terus dipertahankan EBS.

Open chat
Ada yang bisa Kami bantu?