Mahasiswi EBS Kembali Cetak Prestasi hingga ke Korea Selatan

Mahasiswi EBS Kembali Cetak Prestasi hingga ke Korea Selatan

ESQ Business SchoolSetiap manusia pasti ingin hidupnya bermanfaat, yaitu dengan memberikan hasil yang terbaik. Hal ini senada yang dilakukan Syarika Fitri, salah satu mahasiswi ESQ Business School (EBS) yang menorehkan prestasi dalam ajang “The 4th Asia Future Conference” di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 24-28 Agustus 2018. Syarika Fitri sukses tampil sebagai pemakalah dalam ajang tersebut.

Dengan penuh percaya diri, Syarika Fitri tampil membawakan materi yang dibahas yaitu, “Prosperity Rural Women and Tanggung Renteng: Poor Family Prosperity and Social Enviroment Solution.” Materi yang disampaikan ini, merupakan bagian dari menyampaikan solusi pengentasan kemiskinan dengan pemberdayaan  wanita.

Tulisan ini merupakan hasil dari penelitian tentang pemberdayaan ekonomi untuk wanita di kota Bogor. Penelitian ini dilakukan oleh Bapak Dadan Ramdhan sebagai Dosen Peneliti EBS beserta kedua mahasiswanya, yakni Leni Nurfalah dan Syarika Fitri.

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti ajang ini berjumlah ribuan orang, namun setelah dilakukan seleksi, terpilihlah 200 orang peserta yang terdiri dari jenjang Profesor, Doktoral, dan panelis lainnya. Ajang ini juga merupakan kegiatan tahun ke-4 dari “Sakaguchi Global Research Japan” yang fokus terhadap pengembangan Asia menjadi lebih baik.

“Bagi mahasiswa EBS, ajang ini tentu bukanlah hal yang dianggap sebelah mata, karena ajang ini memberikan manfaat di mana riset dan culture bukanlah hal yang main-main. Serta dari ajang ini pula dapat memberikan keluasan dari segi network untuk berhubungan dengan orang lain.” Ungkap Syarika Fitri.

Kampus  EBS yang memiliki visi dan misi sebagai wadah pengembangan spiritual, kreativitas, dan intelektual sangat mendorong mahasiswanya untuk terus maju dan menjadi masyarakat dunia global. Lebih lanjut, Bapak Sujoko Winanto, selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan, kerjasama dan Pengembangan Institusi EBS mengatakan bahwa dari bidang kemahasiswaan akan terus mendorong para mahasiswa untuk mengembangkan minat, bakat dan prestasi termasuk kemampuan untuk mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here
WhatsApp chat