Mahasiswa Semester 1 ESQ Business School Ikut BOLT di Cisarua

BOLT, ESQ Business SchoolBasic Organization and Leadership Training (BOLT) adalah program yang diusung oleh Kabinet Mahasiswa Emas (KME) sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ESQ Business School untuk para mahasiswa baru (Semester 1) setiap tahunnya. Tahun ini, BOLT kembali diselenggarakan tanggal 14 – 16 November 2016 di ESQ Learning Center, Cisarua, Jawa Barat.

Para mahasiswa Semester 1 dibagi menjadi 9 kelompok dengan nama warna, yaitu Merah, Kuning, Hijau, Ungu, Pink, Putih, dan Abu-abu. Jumat 14 November 2016 pukul 14.00 mereka berangkat dengan masing-masing kelompok menggunakan transportasi umum, sesuai yang diwajibkan oleh KME EBS. Mereka juga diwajibkan menghibur serta mewawancarai orang yang mereka temui di jalan, serta mendokumentasikan cerita selama di perjalanan dari Jakarta Selatan menuju Cisarua, yang nantikan akan dipresentasikan saat sudah sampai.

Selama di ESQ Learning Center, para mahasiswa mengikuti rangkaian kegiatan BOLT seperti perkenalan lebih jauh tentang kampus, BEM, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Sejarah Pengenalan Mahasiswa (SPM), pemutaran video dokumenter, acara malam api unggun, outbond, dan ditutup dengan mengerjakan Final Project.

Selain untuk mengembangkan leadership dan semangat berorganisasi, BOLT juga bertujuan untuk menumbuhkan 5 Values ESQ Business School dalam diri mahasiswa yaitu Integrity, Passion, Creativity, Humility, Professionalism. Mahasiswa diharapkan dapat menarapkan 5 Values tersebut baik saat menjadi mahasiswa EBS, maupun ketika sudah lulus sebagai pebisnis atau profesional.

TAGS:
Facebook