Mengenal 4 Tingkat Training ESQ

Mahasiswa ESQ Business School Wajib Dibekali 4 Tingkat Training ESQ, Apa Saja Itu ?

Mahasiswa ESQ Business School Wajib Dibekali 4 Tingkat Training ESQ, Apa Saja Itu ?

ESQ Business School – Minimnya pemahaman pembentukan karakter adalah salah satu penyebab terjadinya permasalahan pada moral seseorang. Banyak yang tidak mengetahui bahwa pembentukan karakter sangat berperan penting bagi kehidupan manusia. Contoh nyatanya adalah seorang pemimpin yang dipercaya oleh masyarakat bahkan Negara melakukan perbuatan yang sangat tidak pantas. Ini salah satu contoh buruknya moral seseorang yang hanya mengandalkan kecerdasan intelektualnya saja. Tanpa mereka sadari bahwa sesungguhnya ada beberapa faktor penunjang yang harus dimiliki oleh seorang Pemimpin.

 

Di dalam metode training ESQ ada 3 kecerdasan yang berhubungan dengan terbentuknya karakter dalam diri sesorang. Kecerdasan Berfikir (IQ), Kecerdasan Emosional (EQ), Kecerdasan Spriritual (SQ). Selain itu training ESQ di dasari dengan ilmu Agama yang sangat berpengaruh dalam kehidupan seorang manusia, dari keyakinan Agama yang kuat seseorang akan menyadari fungsi kehidupan yang sebenarnya. Penggabungan tersebut akan menghasilkan sebuah totalitas yang didorong oleh tiga motivasi, dimana hidup dan bekerja bukan sekedar kebutuhan, namun didorong oleh motivasi yang bersifat fisik maupun emosi namun juga motivasi spiritual. Hal tersebut akan menghasilkan kompetensi serta kehidupan yang berbahagia dan penuh makna.

 

Inilah 4 tingkat training ESQ yang akan didapat oleh mahasiswa ESQ Business School :

 

1. Personal Tranformation Program (Basic)
Tingkat pertama dari Training ESQ ini akan mengubah pemikiran arti sebuah kebahagiaan dan pekerjaan. Membimbing sebagian besar orang untuk lebih memaknai kebahagiaan dan pekerjaan sebagai sesuatu yang hanya bersifat sementara. Untuk itu  membutuhkan keterikatan intelektual (IQ) atau emosional(EQ), serta menjadi sesuatu yang memiliki nilai spiritual(SQ), sehingga akan menemukan makna dan nilai kehidupan.

 

2. Mission & Character Building (MCB)
Tingkat berikutnya adalah mengetahui Misi dari seorang Manusia sehingga lebih memiliki kehidupan yang terarah, dalam training ini juga di ajarkan bahwa hubungan antara dunia dan akhirat sangatlah berkaitan. Sehingga dalam training ini manusia lebih menyadari dari siapa mereka berasal, untuk apa mereka hidup, dan kepada siapa mereka akan pulang kembali. Dalam training Character Builing juga di bimbing bagaimana melihat dan cara menyelesaikan sebuah masalah kehidupan.

 

3. Self Control & Collaboration (SCC)
Dalam tingkatan ini lebih membahas hubungan antara manusia dengan manusia lainnya dengan cara kolaborasi penuh makna. Seperti yang sudah terjadi manusia tidak dapat hidup sendiri di dunia ini, oleh karena itu kolaborasi sangatlah berperan penting dalam kehidupan.

 

4. Total Action
Dari ketiga tingkat sebelumnya tidak akan berjalan jika tidak ada action. Artinya semua yang sudah diajarkan dan sudah di pahami harus dijalankan dalam kehidupan nyata. Dengan begitu akan menciptakan kehidupan yang baik dan bermanfaat. Baik manusia yang berakhlak maupun pemimpin yang berguna bagi bangsa ini.

 

Sesuai visinya menjadi Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia , ESQ Business School terus berupaya memberikan pelatihan pelatihan agar kelak lulusannya tidak hanya cerdas intelektual, namun juga cerdas emosional dan spiritual.