Mahasiswa ESQ BS Turut Meriahkan Genta Pasar Modal

By November 13, 2014Artikel, Berita

Genta-Pasar-Modal,-ESQ-Business-School,-Smart-Trader-CommunityRabu 12 November 2014, gedung Istora Senayan dimeriahkan oleh gemuruhnya sorak-soray ribuan mahasiswa. Sebanyak 5.066 mahasiswa dari 27 perguruan tinggi hadir memadati kursi tribun. Mereka adalah para investor muda yang berkumpul dalam peluncuran Genta (Gerakan Nasional Cinta) Pasar Modal.

Genta Pasar Modal adalah acara yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menggaet para investor baru yang berasal dari kalangan mahasiswa. Smart Trade Community, komunitas pecinta saham dari ESQ BS pun tak ingin kelewatan event besar ini.

Setelah menghadiri seminar pembuka yang sekaligus mendaftarkan pesertanya menjadi investor baru pada 28 Oktober 2014 lalu, 61 mahasiswa ESQ BS yang terbagi dalam 2 bus berangkat ke Istora Senayan untuk menghadiri Genta Pasar Modal. Acara ini berlangsung sukses dengan dihadiri Wapres Republik Indonesia, Bapak Jusuf Kalla, serta dimeriahkan oleh artis Ibukota seperti RAN, Raisa, Piyu, Cak Lontong, dan Nidji.

Genta Pasar Modal mencatat rekor penambahan investor dalam jumlah signifikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Pada 31 Oktober 2014 tercatat ada 51.192 investor baru dengan penerbitan SID saham dan 37.205 investor reksadana baru.

Acara ini memberikan banyak manfaat untuk para investor muda yang hadir termasuk mahasiswa ESQ BS. Yakni meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai saham dan reksadana, serta menumbuhkan keinginan menjadi investor di pasar modal sejak usia dini. Ke depannya, BEI berharap terjadi pertumbuhan yang signifikan dari jumlah investor baru melalui program yang mengusung tema “Cerdas Investasiku, Cerah Masa Depanku” ini.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)