Mahasiswa ESQ BS Luncurkan Situs Porteknofolio.com

PorteknofolioSetiap tahunnya, ribuan mahasiswa di Indonesia dinyatakan lulus sebagai sarjana. Daya saing untuk mendapatkan pekerjaan pun semakin ketat. Masing-masing lulusan berupaya maksimal dalam menunjukkan kemampuan serta keahliannya untuk memikat hati pihak industri. Salah satu caranya yaitu dengan menunjukkan portofolio. Apa itu?

Portofolio adalah contoh karya yang dimaksudkan untuk menunjukkan keahlian yang dimiliki. Banyak perusahaan terutama industri kreatif, sangat membutuhkan portofolio untuk melihat kompetensi calon karyawannya sebelum memutuskan akan memanggilnya interview atau tidak. Hal ini membuat mahasiswa ESQ Business School berkeinginan membuat suatu wadah berupa situs untuk menampilkan portofolio secara gratis: Porteknofolio.com.

Porteknofolio.com adalah situs karya Deliar Rifda Hilmawan dan Nahlia Roseno, mahasiswa ESQ BS program studi Business Information System. Di dalamnya, terdapat fitur untuk para fresh-graduated ataupun mahasiswa menampilkan portofolionya mengenai multimedia, programming, atau networking. Porteknofolio juga menyediakan info lowongan kerja yang dapat memudahkan pengunjungnya untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minatnya.

Deliar berharap, Porteknofolio dapat menjadi andalan para mahasiswa dan sarjana untuk menampilkan karyanya dalam bentuk portofolio. Ia bersama Nahlia mempunyai misi untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitas anak bangsa melalui Proteknofolio.com dengan tagline-nya; Be Creative, Be Productive.

TAGS: