Mahasiswa ESQ BS Kunjungi Kantor Bea Cukai

By November 25, 2015Artikel, Berita

ESQ Business School, Jakarta International Container TerminalPada 17-18 November 2015 lalu, mahasiswa ESQ Business School semester 3 jurusan Business Management melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai (KPUBC) Tipe A Tanjung Priok dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Kantor Pos Pasar Baru. Kunjungan ini merupakan program yang difasilitasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi.

Dalam kunjungan ke KPUBC Tipe A Tanjung Priok, kegiatan diawali dengan sambutan dan persentasi dari Kepala Kantor Bapak  beserta Kepala Bagian yang hadir. Lalu mahasiswa diajak untuk melihat proses pengawasan barang di gedung Hi Co Scan, yaitu tempat untuk men-scan kontainer dengan mesin scan besar berradiasi tinggi yang dapat menembus ketebalan hingga 20 cm. Terakhir, mahasiswa diajak berkeliling Jakarta International Container Terminal dengan kapal milik Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

ESQ Business School, Bea Cukai

Kunjungan ini menjadi praktek mahasiswa ESQ BS dalam melihat proses mengekspor dan mengimpor barang secara langsung. Mahasiswa jadi lebih memahami jenis-jenis pabean yang mungkin mereka butuhkan dalam proses distribusi bisnisnya.

Bea Cukai, ESQ Business School