Mahasiswa ESQ BS Juarai Lomba Opini Jurnalika Fair 10

Sarika Fitri juara 1 lomba opini Jurnalika FairJurnalika Fair kembali diadakan oleh Akademi Kimia Analisis Bogor (AKABO). Agenda kompetisi yang berskala nasional ini memang rutin diadakan setiap tahunnya. Tahun ini, Jurnalika Fair 10 mengusung tema “Let’s Speak The Truth Even if The World Rejects”. Mahasiswa ESQ BS pun turut berpartisipasi menjadi salah satu peserta dalam lomba menulis opini.

Lomba menulis opini merupakan kompetisi menulis kontribusi apa saja yang peserta sudah dan akan lakukan untuk Indonesia. Sarika Fitri, mahasiswa ESQ BS angkatan II semester 1 mengirim opininya berjudul Generasi Muda Tak Kan Hilang Untuk Indonesia Yang Gemilang. Menurutnya, generasi muda yang banyak menjadi kambing hitam atas banyak persoalan, bisa bangkit memajukan Indonesia dengan semangat dan jiwa mudanya.

Pada puncak acara Jurnalika Fair 10 yang diselenggarakan pada Sabtu 13 Desember 2014 di AKABO, Sarika Fitri meraih Juara I dalam lomba menulis opini, didampingi dengan mahasiswa ITS Surabaya yang mendapatkan Juara II. Dengan bintang tamu penyiar radio Prambors, Jeje dan Julio, serta Field Producer CNN, Ryan Hasri, Jurnalika Fair 10 menjadikan jurnalistik suatu hal yang menyenangkan dan disukai banyak orang.

TAGS: