Mahasiswa ESQ BS Ikuti Training Mobile Apps bersama Kominfo & Huawei

By May 30, 2016Artikel, Berita

ESQ Business School, Kominfo HuaweiDua mahasiswa ESQ Business School program studi Business Information System, Indah Nafidah Hayati dan  Vera Ramdhani, pada 25 April – 10 Mei 2016 lalu mengikuti “Mobile Apps Development Training”. Training ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bekerjasama dengan Huawei, di Innovation Center Kominfo & Huawei, Gedung BRI 2 lantai 29, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Awalnya Indah dan Vera mengikuti dua tahap tes seleksi. Pertama seleksi berkas, yang kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara, baru selanjutnya diundang untuk mengikuti training. Dalam training yang berlangsung selama 10 hari ini, peserta diajarkan bagaimana men-develop Mobile Apps dari awal hingga di-publish di Play Store. Selain itu, mereka juga diberi pengetahuan mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), digital marketing, dan communication skill.

“Seru banget! Kita di-challenge dalam satu hari bikin aplikasi sampe di-publish ke Play Store,” ucap Vera. Sama halnya dengan Vera, Indah pun senang sekali bisa mengikuti training yang diikuti 50 peserta dari seluruh Indonesia ini. “Jadi nambah temen dari seluruh Indonesia, dan dari 50 peserta, perempuannya cuma 4 termasuk kita. Hehe.”

Selanjutnya Indah dan Vera akan menjalani inkubasi bersama tim training Kominfo & Huawei. Setelah inkubasi, peserta terpilih akan diberikan pendanaan untuk mengembangkan aplikasinya.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)