sekolah bisnis - Mahasiswa EBS Jadikan Resiko Sebagai Pemacu Semangat Demi Keberhasilan

Mahasiswa EBS Jadikan Resiko Sebagai Pemacu Semangat Demi Keberhasilan

Mahasiswa EBS Jadikan Resiko Sebagai Pemacu Semangat Demi Keberhasilan

Program Technopreneurship – Berbicara mengenai resiko tentu hampir kita jumpai pada setiap hal yang kita lakukan, termasuk kegiatan-kegiatan yang setiap hari kita kerjakan. Akan tetapi dibalik resiko yang mengancam bahkan menjadi momok setiap orang ini ada sesuatu yang menguntungkan bagi kita setidaknya setimpal dengan resiko yang didapat. Contohnya seperti seorang pengusaha yang mengorbankan segalanya termasuk materi, tenaga dan pikiran demi keberhasilan bisnis yang dijalaninya, dan resiko yang didapat adalah kebangkrutan. Namun kebangkrutan bukan berarti alasan untuk berenti berusaha, melainkan acuan untuk dapat lebih giat lagi dalam mengelola dan mengembangkan bisnis tersebut.

 

Hal ini juga diterapkan oleh mahasiswa
ESQ Business School (EBS). Dengan Program Technopreneurship yang dimilikinya, EBS mencoba untuk mengajak bahkan membentuk mahasiswanya untuk dapat lebih menghargai setiap pekerjaan dan resiko. Dan pihak pembimbing EBS menerapkan pada setiap mahasiwa untuk melihat resiko bukan sebagai ancaman, melainkan sebagai acuan untuk tetap bisa berkreativitas dan berusaha. Sebagai lembaga pendidikan yang mempersiapkan calon generasi penerus bangsa, EBS siap menjadi wadah demi tujuan bersama yaitu membangun bangsa. Melalui program technepreneur yang berbasis teknologi ini memberikan bekal mengenai pentingnya teknologi dalam dunia bisnis, bahkan kehidupan kita.

 

Teknologi dapat menjadi sebuah media dalam mengelola dan menjalankan bisnis, dengan teknologi para pelaku bisnis dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi seputar dunia bisnis. Teknologi juga dapat dimanfaatkan untuk memonitor keadaan dalam dunnia bisnis, sehingga pengusaha yang menjalankan bisnis tetap mendapatkan informasi untuk dapat bersaing dengan para kompetitor. Hal ini sejalan dengan visi yang dimiliki untuk menjadi Sekolah Teknopreneur Terbaik di Indonesia .