Lagi, ESQ Business School Juara 1 Univation Untuk Ketiga Kalinya

Setelah menjadi Juara 1 pada Business Plan Competition Univation 2014 dan 2015, pada 18 November 2016 ESQ Business School kembali menjadi Juara 1 dalam Marketing Plan Competition Univation 2016 yang diselenggarakan di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung. Dari 2 produk mahasiswa ESQ Business School yang lolos 15 besar finalis, Tortillast menjadi produk yang sold out saat Food Expo hingga akhirnya menjadi Juara 1 dalam kompetisi berskala nasional ini.

Tortillast adalah perpaduan tutut, talas Bogor, dan tahu susu Lembang yang dimodernisasikan menjadi seperti makanan asal Mexico ‘tacho’, oleh Andi Ahmad Ma’assabirin Akhsan, Sarah Hendrike, dan Maraya Krisnandita, mahasiswa EBS program studi Manajemen Bisnis semester 3 yang dibimbing oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sujoko Winanto, ST, MBA.

“Produk ini awalnya tercipta saat menyadari respon pasar yang kurang berminat mengkonsumsi tutut karena bentuk yang kurang menarik, padahal tutut ini memiliki kandungan gizi yang sangat baik sebagai obat dari penyakit kuning. Jadi kami buat aja dengan penyajian yang menarik,” jelas Andi Ahmad yang sering disapa Abil.

Kemenangan 3 tahun berturut-turut ini tidak terlepas dari metode SKI yang diterapkan di ESQ Business School. SKI adalah metode pembelajaran yang mengurutkan Spiritual, Kreativitas, dan Intelektual, yang didukung dengan kolaborasi dosen, trainer, dan mentor bisnis, untuk melahirkan lulusan pebisnis dan professional berkarakter.

TAGS: