Kunjungan ESQ Business School ke Yayasan SOS! Children Village

Foto: Para dosen dan Mahasiswa ESQ Business  School berfoto dengan anak-anak Kampung Bocah

Senin, 23 Desember 2013, para mahasiswa dan dosen ESQ Business School melakukan kunjungan ke yayasan SOS Children village atau Kampung Bocah di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Kunjungan tersebut merupakan wujud dari kepedulian serta pengabdian mahasiswa dan dosen ESQ Business School terhadap masyarakat. Kunjungan ini juga merupakan bagian dari interaksi dengan komunitas sebagai bagian dari mata kuliah karakter, yaitu : Diversity and Wisdom.

Program ini bertujuan agar mahasiswa dapat memaknai pentingnya keutuhan keluarga yang merupakan faktor pendukung dalam pembetukan pribadi seseorang. Selain itu, program ini juga mengajarkan kepada mahasiswa untuk dapat berbagi kasih dan kepedulian dengan sesama yang memiliki nasib kurang beruntung. Selain itu, berbagi kasih dan kepedulian terhadap sesama sebagai wujud pembelajaran dalam pembentukan karakter agar menjadi pribadi yang memiliki jiwa “Sosio-Entrepreneur”.

Di Kampung Bocah ini, mahasiswa menjadi kakak asuh temporer. Para mahasiswa menghibur dengan menyuguhkan hiburan berupa games, sulap, dan nyanyian karya mahasiswa sendiri. Selain itu, mahasiswa juga memberi pembelajaran kilat sebagai sarana berbagi pengetahuan.

TAGS: