ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - Ary Ginanjar Agustian - Disruptive Era - VUCA

Kuliah Umum “Disruptive Era” bersama Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian

Kuliah Umum “Disruptive Era” bersama Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian

ESQ Business School – Hari ini (18/5/2017),  Founder ESQ Business School (EBS) Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian memberikan kuliah umum kepada mahasiswa ESQ Business School semester 2 dan 4 program studi Manajemen Bisnis dan Sistem Informasi. Kali ini, Bapak Ary mengangkat tema tentang bagaimana mengahadapi Disruptive Era atau Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity (VUCA).

 

Dalam menghadapi Disruptive Era atau VUCA, kita harus mempunyai Super Agility dan Meta Intelligence agar tidak terpuruk. Apa saja 5 kriteria yang ada di dalam Super Agility itu?

 

Pertama, Change Agility, yaitu kemampuan untuk beradaptasi dalam perubahan apapun. Kedua, Mental Agility alias kemampuan untuk bertahan dalam kondisi apapun. Ketiga, People Agility atau kemampuan bekerjasama dengan siapapun itu. Keempat, Learning Agility, yaitu kemampuan untuk mempelajari hal baru dengan cepat. Dan yang terakhir, Result Agility atau kemampuan untuk tetap berprestasi dalam kondisi apapun.

 

Mahasiswa ESQ Business School dididik untuk menghadapi Disruptive Era atau VUCA dengan metode Spiritualitas, Kreativitas, dan Intelektualitas (SKI). Dengan SKI, mahasiswa dibuat mengerti tentang alasan terjadinya Disruptive Era atau VUCA dahulu, baru kemudian diajarkan bagaimana cara menghadapinya.

LEAVE A COMMENT