Kuliah Tamu bersama Habibie Afsyah

Habibie AfsyahHabibie Afsyah, nama ini sudah tidak asing lagi di kalangan para internet marketer maupun masyarakat luas. Keterbatasan fisik tidak membatasinya untuk hidup mandiri dan terus menuntut ilmu. Walaupun  mengidap penyakit Muscular Dytrophy yang perlahan merusak saraf motorik otak kecilnya, Habibie tetap semangat menjalani bisnisnya di internet, sambil terus memberikan sharing dan motivasi kepada sesama penyandang disabilitas dengan komunitas yang ia dirikan; Indonesian Disabled Care Community.

Pada Selasa 15 Desember 2015, Habibie didampingi ibunya Endang Setyati memberikan kuliah tamu pada mahasiswa ESQ Business School dalam mata kuliah Leadership. Habibie menceritakan perjalanan hidupnya sejak pertama terjun ke dunia internet marketing hingga mendapatkan beberapa penghargaan serta beberapa kali diundang dalam acara talkshow di televisi. Dalam perjalanan bisnis internet marketing, bukan tidak pernah Habibie mengalami jatuh-bangun. Seperti saat pendapatannya dari AdSense mencapai USD 9.000 namun akunnya terblokir Google.

Dalam kuliah tamu yang dipimpin dosen ESQ BS Ika Susanti, M.Psi ini, Habibie membawakan tema “Being Resilient”, yakni menjadi tangguh dan pantang menyerah dalam menjalani bisnis dan menjadi bermanfaat bagi orang lain. Baginya, keterbatasan fisik bukan alasan untuk mengemis dan tidak

Mengapa kita merasa terbatas, sedangkan yang terbatas selalu berusaha keras?

TAGS: