Kuliah Tamu bersama CFO & Service Director ZALORA

ZaloraCepatnya pertumbuhan bisnis e-commerce dalam beberapa tahun terakhir membuat situs-situs e-commerce marak bermunculan. Salah satunya adalah ZALORA, online fashion retail terkemuka di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. ZALORA Indonesia merupakan bagian dari ZALORA Group, yang didirikan di akhir tahun 2011 oleh Rocket Internet GmbH.

Pada Kamis 17 Desember 2015, Bapak Fransiscus Budi Pranata, CFO (Chief Financial Officer) & Service Director ZALORA Indonesia memberikan kuliah tamu di auditorium kampus ESQ Business School, Menara 165 lantai 18. Bapak Fransiscus memaparkan mengenai merger dan acquisition pada perusahaan, khususnya dalam industri e-commerce.

Merger dan acquisition sangat berpengaruh pada eksistensi perusahaan. Dampak positif atau negative ditentukan oleh keselarasan budaya kerja masing-masing perusahaan yang bergabung. Jika selaras, perusahaan dapat semakin menjadi besar, dan jika tidak, perusahan dapat terombang-ambing sistem manajemennya.

Kuliah tamu ini sekaligus menutup pertemuan mata kuliah Principles of Finance, Introduction to Business Management, dan Management Strategic dalam semester ganjil ini. Tujuannya untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai bisnis e-commerce langsung dari praktisi, sehingga bisa memahami praktek pengaplikasiannya.

Zalora

 

TAGS: