Kuliah Tamu Bersama Bapak Jeff Mazzini di EBS Membahas Tentang Peran Teknologi dalam Meningkatkan Bisnis bagi Generasi Millennial

Kuliah Tamu Bersama Bapak Jeff Mazzini di EBS Membahas Tentang Peran Teknologi dalam Meningkatkan Bisnis bagi Generasi Millennial

Kuliah Tamu bersama Bapak Jeff Mazzini di EBS Membahas Tentang Peran Teknologi dalam Meningkatkan Bisnis bagi Generasi Millennial

ESQ Business School – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, dewasa ini negara Indonesia sudah memasuki era industri 4.0 yang ditandai dengan hal-hal yang serba dgitalisasi dan otiomatisasi. Namun kenyataannya, banyak pula dari masyarakat yang belum menyadari dampak-dampak perubahan yang ditimbulkan dari masuknya era industri 4.0 ini. Sederhananya, kita bisa melihat banyaknya toko-toko konvensional yang “kalah saing” dengan toko-toko online, sehingga menyebabkan banyak toko-toko konvensional yang tutup. Karena saat ini, masyarakat terutama generasi millennial cenderung membeli barang lewat online.

Hari ini (19/02/2019) bertempat di Lantai 18, Ruang Auditorium Prof.Ir.Surna Tjahja Djajadiningrat,  M.Sc.,Ph.D diselenggarakanlah kuliah tamu yang menghadirkan Bapak Jeff Mazzini yang merupakan Managing Director dari AAMC Training Group. Kuliah tamu ini berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 WIB yang dihadiri oleh Ibu Leli Deswindi, S.E., M.T selaku Wakil 1 Bidang Akademik, Bapak Dadan Ramdhan, S.E., M.M Selaku Wakil 2 Bidang Sarana Prasarana dan Umum, Bapak Sujoko Winanto, S.T., M.M selaku Wakil 3 Bidang Kemahasiswaan, serta para mahasiswa dan mahasiswi EBS yang ikut mengambil mata kuliah Kepemimpinan Perubahan, Kewirausahaan, dan Makro Ekonomi Islam.

Kuliah Tamu Bersama Bapak Jeff Mazzini di EBS Membahas Tentang Peran Teknologi dalam Meningkatkan Bisnis bagi Generasi MillennialBapak Jeff Mazzini menjelaskan bahwa saat ini kemajuan teknologi sangat berperan penting dalam penunjang kegiatan bisnis. Karena semua sudah terkoneksi lewat Internet. Banyak-banyaklah memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan bisnis yang dipunya, karena lewat sosial media itu salah satu cara yang efektif untuk menjangkau ke seluruh dunia.

Kuliah Tamu Bersama Bapak Jeff Mazzini di EBS Membahas Tentang Peran Teknologi dalam Meningkatkan Bisnis bagi Generasi MillennialMenurut Bapak Jeff Mazzini, mengapa saat ini teknologi mengubah bisnis sangat cepat? Alasannya adalah:

  1. Karena sekarang kegiatan berbisnis didominasi oleh generasi millennial usia 18-34 tahun
  2. Butuh biaya yang tidak sedikit untuk meng-hire tenaga kerja
  3. Banyaknya tekanan harga dari konsumen
  4. Lambatnya Pendidikan, sistem, regulasi yang mengubah perilaku tenaga kerja (sumber daya manusia)

Kemudian, menurut beliau untuk meningkatkan skill yang efektif dibutuhkan beberapa cara, 5 diantaranya adalah:

  1. Kemampuan untuk bekerja dalam tim
  2. Kemampuan untuk membuat keputusan dan menyelesaikan masalah
  3. Kemampuan untuk merencanakan, mengorganisir, dan membuat prioritas kerja
  4. Kemampuan dalam hal menjual dan memengaruhi orang lain
  5. Kemampuan dalam hal menganalisis data kuantitatif.

Manfaatkanlah teknologi dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk hal yang bermanfaat salah satunya untuk berbisnis. Jangan pernah bosan untuk belajar dan jangan cepat puas terhadap ilmu yang didapatkan.

ESQ Business School
Empowering Leaders with Character
www.esqbs.ac.id
#suksesberkarakter

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi