ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - Leadership Across Culture

Kuliah Leadership Across Culture, Mahasiswa EBS Kunjungi Singapura

Kuliah Leadership Across Culture, Mahasiswa EBS Kunjungi Singapura

ESQ Business School – Untuk menjadi pemimpin berkelas dunia, kita perlu pergi sejenak dari negeri sendiri untuk bisa melihat dunia yang sesungguhnya. Dalam menyelesaikan mata kuliah Leadership Across Culture atau Kepemimpinan Lintas Budaya, pada 17-18 Mei 2017 mahasiswa ESQ Business School (EBS) mengunjungi negara tetangga, Singapura, bersama dosen pengampu Dwitya Agustina, ST, MBA yang akrab disapa Mba Uwie.

 

Dengan tujuan break our comfort zone, para mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menuntaskan misi di beberapa tempat seperti tempat ibadah, pasar, museum, dan Merlion Singapore sebagai destinasi akhirnya. Di sana mereka mewawancarai penduduk lokal Singapura yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AIESEC pun bekerjasama dengan mata kuliah ini. Untuk anggota AIESEC yang mengikuti Global Volunteer Program, maka ketika semester akhir mereka sudah dianggap mengikuti mata kuliah Leadership Across Culture dan mendapatkan nilai setara.

 

Salah satu mahasiswa EBS, Radhi Hartono mengaku, ia senang sekali bisa belajar sekaligus berwisata bersama teman sekelas.  Dari Singapura, kita bisa belajar tentang etnis yang beragam namun tetap tentram.