Program Digital Startup

START UP TRIANGLE TEAM

Di Program Digital Start, ESQ Business School, mahasiswa dibimbing untuk berperan sesuai dengan potensinya. Ada tiga peran yang dibutuhkan dalam membangun sebuah Digital Start up.

Hustler

Apa itu Digital Start Up?
Menurut akademisi dan entrepeneur di Silicon Valley, Steve Blank dan Paul Graham, Digital Start Up adalah sebuah perusahaan rintisan yang memanfaatkan teknologi digital untuk menciptakan solusi dari permasalahan bangsa.

Founder Startup Replay Sports

Mengapa Digital Start Up?
Potensi Digital di Indonesia begitu besar. Jumlah pengguna Internet di Indonesia saja mencapai 93,4 juta orang, dimana 71 jutanya dalah pengguna smartphone. Di sisi lain, dengan jumlah pengguna smartphone yang besar, potensi yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai masalah bangsa baru sedikit sekali. Padahal digital startup mampu berkembang dengan lebih cepat dan menjangkau lebih banyak orang.

Tahu Gojek atau Grab ? Ya, aplikasi transportasi yang sedang booming saat ini. Dan pastinya kamu juga sudah akrab dengan nama-nama aplikasi seperti Traveloka, Lazada, Tokopedia dan aplikasi-aplikasi lainnya. Ya, itulah sekilas contoh dari Digital Start Up.

Digital Startup - Sistem Informasi
Yang terpenting dalam sebuah Digital Start Up adalah bagaimana kamu membuat bisnis yang mampu menyelesaikan masalah orang banyak, yang dibantu oleh aplikasi ini untuk  “mendekatkan yang jauh” dan “mempercepat waktu”. Semakin aplikasi tersebut mampu memberikan solusi bagi masyarakat, semakin luas pengguna aplikasi tersebut.

Ingin juga seperti mereka yang sudah lebih dulu sukses ? Kini kamu bisa mulai membangun Digital Start up pertamamu di Program Digital Start Up, di ESQ Business School.

Sekilas Program Digital Startup

Suasana Belajar Mahasiswa Startup

IDX Incubator Startup

Pertemuan Para Startup Muda

pertemua para startup muda

Hasil Bisnis Startup Mahasiswa ESQ Business School
Jurusan Sistem Informasi

“Saya membangung Startup ini (Pandora’s Box) karena saya melihat banyak sekali orangtua yang harus bekerja sehingga harus meninggalkan anaknya di rumah. Padahal anak-anak itu sedang berada di Golden Ages, dimana pada masa itu karakter anak di bentuk. Sebutan lain kami adalah “Para Pelindung Kesayangan”. Ucap Founder pandora’s Box yang duduk di semester 6 di ESQ Business School, Diara Adnin.

“Jangan lupa tidak hanya profit yang dicari, Replay Sports berawal dengan tujuan untuk memudahkan para pemain futsal untuk membooking lapangan futsal dan mencari lawan bermain, itulah dasar utama Replays Sports terbentuk. Tutur Iqbal Adinara, Mahasiswa ESQ Business School Jurusan Sistem Informasi. ”

“Kita bicara bukan berapa banyak keuntungan yang kita dapat, tapi kita bicara tentang berapa banyak orang yang kita bantu”. Rendi Ferdiansyah, Founder Startup Sarangjasa.com.