Inovasi Produk APAM dari Mahasiswa EBS Turut Tampil dalam Ajang Bergengsi “I3E Expo 2018” di Yogyakarta

Inovasi Produk APAM dari Mahasiswa EBS Turut Tampil dalam Ajang Bergengsi "I3E Expo 2018" di Yogyakarta

Inovasi Produk APAM dari Mahasiswa EBS Turut Tampil dalam Ajang Bergengsi “I3E Expo 2018” di Yogyakarta

ESQ Business School – Mahasiswa adalah “agent of change” di mana para mahasiswa juga mempunyai andil yang besar untuk berkontribusi memajukan suatu negara dan bangsa. Karena di tangan para pemuda dan pemudi lewat prestasi dan inovasi dapat mengubah sebuah peradaban.

Ajang perhelatan Pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2018  dibuka di Jogja City Mall, DI Yogjakarta (25/10) lalu. Sebanyak 267 startup turut mengambil bagian dalam Pameran ini. Acara pameran ini berlangsung selama tiga hari, yakni dari 25-28 Oktober 2018 ini memperlihatkan kepada umum bahwa inovator-inovator Indonesia kali ini mampu menciptakan produk startup yang terbarukan. Peserta pameran ini, berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan juga terdiri atas beberapa  bidang, yakni: bidang pangan, kesehatan, informasi teknologi, transportasi, teknologi pertahanan, dan lain-lain. Pameran ini mengangkat tema “Startup: Optimisme untuk Bangsa”

Inovasi Produk APAM dari Mahasiswa EBS Turut Tampil dalam Ajang Bergengsi "I3E Expo 2018" di Yogyakarta

Dalam Ajang Pameran ini, ESQ Business School (EBS) turut ambil bagian. Mahasiswa EBS yang bernama Bima Prabowo Bersama timnya, mengikutsertakan inovasinya yaitu APAM (Alat Pemadam Api Medium). Melalui Ajang ini, mereka menyampaikan misinya, serta mereka juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka sebagai generasi muda Indonesia adalah generasi yang sanggup berbisnis, berinovasi, serta menjadi problem solving bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Bima Prabowo yang biasa disapa Bima, mengatakan bahwa banyak sekali keunggulan dari APAM ini jika digunakan oleh masyarakat luas, antara lain: Dapat di bawa ke mana saja (Portable), penggunaannya yang ringkas, performa terbaik, dan simpelnya adalah sumber tenaga APAM ini, menggunakan putaran ban sepeda motor.

Adapun harapan dari terselenggaranya pameran ini adalah bertambahnya jumlah para inovator-inovator di Indonesia demi mengejar ketertinggalan dan sebagai pembuktian bahwa produk-produk inovasi Indonesia makain lama terus berkembang. Hal ini juga selaras dengan visi ESQ Business School (EBS) ke depannya untuk menjadi sekolah bisnis terbaik di Indonesia yang melahirkan para generasi-generasi emas yang unggul di masa depan baik itu menjadi seorang entrepreneur maupun seorang professional di bidangnya.

Semoga para mahasiswa EBS maupun alumni EBS bisa mengikuti jejak dari Bima Prabowo beserta timnya dalam membuat produk yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Semoga semakin banyak pula anak-anak muda yang berlomba-lomba dalam kebaikan untuk menciptakan sebuah prestasi dan inovasi yang membanggakan untuk negara Indonesia ini.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here
WhatsApp chat