Inilah Ragam Hal Pentingnya Membaca Buku bagi Mahasiswa

Inilah Ragam Hal Pentingnya Membaca Buku bagi Mahasiswa

Inilah Ragam Hal Pentingnya Membaca Buku bagi Mahasiswa

ESQ Business School – “Buku adalah jendela dunia di mana kita bisa melihat isi dunia  tanpa melakukan perjalanan, hanya cukup membaca sebuah halaman.” Demikianlah ungkapan dari sebuah pepatah populer.

Membaca buku memiliki ragam manfaat di mana dalam sebuah buku pastilah ada ilmu yang terkandung di dalamnya. Kini toko buku di Indonesia sudah sangat banyak jumlahnya, bahkan kini kita bisa membeli buku secara online. Jadi sebenarnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak membaca buku.

Menurut berbagai sumber, membaca buku memiliki berbagai ragam hal yang penting bagi mahasiswa. ESQ Business School (EBS) telah merangkumnya sebagai berikut:

  1. Menambah Perbendaharaan Kata

Dengan seringnya membaca buku, maka kosakata yang kita dapatkan akan semakin banyak. Memperkaya kosakata ini akan sangat membantumu ketika kamu menulis skripsi ataupun saat tes masuk di dunia kerja.

  1. Dapat Meningkatkan Kemampuan Menulis

Kemampuan menulis tidak hanya dibutuhkan bagi seorang penulis buku, penulis artikel, atau seorang copywriter. Tapi menulis umumnya dilakukan setiap orang dalam sepanjang hidupnya. Kemampuan menulis sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari terlebih lagi dalam dunia perkuliahan, setiap mahasiswa harus pandai menulis. Untuk pandai menulis tentunya harus rajin membaca, karena menulis dan membaca adalah dua hal yang saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan.

  1. Meningkatkan Kreativitas

Zaman sekarang kita dituntut untuk menjadi anak muda yang aktif dan kreatif. Di kampus ESQ Business School (EBS) para mahasiswanya juga diajarkan oleh para dosen dengan metode pembelajaran SKI (Spiritual, Kreativitas, dan Intelektual). Agar di dunia yang akan mereka hadapi setelah lulus kuliah nanti, mereka memiliki daya kreativitas yang tinggi. Untuk itu, perlu sekali untuk sering membaca buku, karena dalam buku terdapat banyak ilmu pengetahuan.