Inilah 5 Kebiasaan yang Harus Ditingkatkan bagi Mahasiswa untuk Memasuki Semester Baru

Inilah 5 Kebiasaan yang Harus Ditingkatkan bagi Mahasiswa untuk Memasuki Semester Baru

Inilah 5 Kebiasaan yang Harus Ditingkatkan bagi Mahasiswa untuk Memasuki Semester Baru

ESQ Business School – Setelah liburan semester yang telah dilewati oleh para mahasiswa, kini tiba saatnya untuk mulai mempersiapkan semester baru yang akan tiba sebentar lagi. Memulai semester baru harus memiliki persiapan yang matang. Apakah kamu sudah mempersiapkannya? Persiapan tersebut harus meliputi persiapan mental dan persiapan secara fisik. Kamu perlu menyiapkan mental sehingga kamu akan siap menerima materi dan teori baru di semester baru.

Tapi yang lebih penting adalah dalam memasuki semester yang barru adalah jika kamu mempunyai kebiasaan buruk, maka tinggalkanlah kebiasaan buruk tersebut dan berubahlah menjadi pribadi yang lebih baik lagi di semester baru. Lalu kebiasaan apa saja yang harus ditingkatkan bagi mahasiswa dalam memasuki semester baru? ESQ Business School (EBS) telah merangkumnya sebagaimana yang telah dilansir dari berkuliah.com:

  1. Membuat Prioritas

Penting bagi mahasiswa untuk membuat skala prioritas. Karena sebagai mahasiswa pasti akan banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Dengan membuat skala prioritas ini, kamu dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaanmu tepat waktu.

  1. Memulai untuk Belajar Lebih Awal

Walaupun besok bukan pekan ujian, namun tidak ada salahnya jika di rumah, kamu mengulang kembali matakuliah yang telah diajarkan dosen. Hindarilah sistem kebut semalam apabila kamu termasuk salah satu orang yang menerapkan sistem itu sebelum kamu ujian. Karena sistem kebut semalam tidaklah efektif dan itu hanya membuat tidak maksimal dalam belajar.

  1. Memulai untuk Melakukan Review Setiap Hari

Dengan melakukan Review setiap hari, maka akan membantu kamu untuk mengetahui kekurangan atau kesalahan yang telah kamu lakukan pada hari itu. Sehingga kamu dapat dengan cepat memperbaikinya dan berusaha untuk tidak mengulangi hal itu lagi.

  1. Beristirahatlah dengan Cukup

Sebagai mahasiswa, kadangkala kamu akan menemui banyak kegiatan yang tak hanya menyita waktu tapi juga menyita pikiran dan tenaga. Untuk itu, sayangilah tubuh kamu, jangan biarkan tubuh kamu menjadi sakit.

  1. Melakukan Ujian untuk Diri Sendiri

Melakukan ujian untuk diri sendiri bagaimana caranya? Hal ini dapat kamu lakukan dengan membuat daftar pertanyaan yang berhubungan dengan matakuliah tertentu. Kemudian kamu mengerjakan dan mengkoreksinya sendiri. Nah, dengan begitu, kamu dapat mengetahui berapa kesalahan yang kamu lakukan.