Berikut 4 Tips bagi Mahasiswa agar Produktif Saat Liburan Semester

Inilah 4 Tips bagi Mahasiswa agar Produktif Saat Liburan Semester

Berikut 4 Tips bagi Mahasiswa agar Produktif Saat Liburan Semester

ESQ Business School – Liburan semester adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap mahasiswa. Setelah berjibaku dengan menyelesaikan ujian akhir semester, mahasiswa sangat menantikan momen-momen liburan ini untuk me-refresh pikiran dan kondisi tubuh mereka.

Lalu, bagaimana tips bagi mahasiswa agar bisa produktif saat mengisi liburan semester? Berikut ini ESQ Business School (EBS) telah merangkumnya seperti yang telah dilansir dari website idntimes.com berikut ini:

  1. Mengembangkan Hobi yang Dimiliki

Mungkin selama masa perkuliahan kamu tidak sempat untuk mengembangkan hobi yang kamu miliki karena segala kesibukan perkuliahan yang banyak menyita waktu dan perhatianmu. Liburan semester bisa jadi waktu yang tepat untukmu untuk mengembangkan minat dan bakat yang kamu miliki. Yang hobi bermain musik, menulis, memasak, atau membuat kerajinan tangan cocok banget dikembangkan lagi skill-nya saat liburan semester tiba.

  1. Mengikuti Kursus yang Dapat Mengembangkan Bakat

Kamu bisa mengikuti berbagai kursus yang sesuai dengan minat dan kemampuanmu. Misalnya saja kursus bahasa asing maupun kursus memasak yang tentu akan bermanfaat bagimu. Selain itu, kamu juga dapat menambah jaringan pertemanan di tempat kursusmu.

  1. Mengembangkan Jiwa Wirausaha dengan Memulai Bisnis

Masa kuliah adalah masa yang tepat untuk mengembangkan jiwa wirausaha yang kamu miliki. Kamu bisa membangun bisnis sendiri, maupun bersama teman-temanmu. ESQ Business School (EBS) juga mengajarkan spirit berwirausaha kepada para mahasiswanya, banyak pula mahasiswa-mahasiswa EBS dan para alumninya yang kini telah mempunyai bisnis sendiri.

  1. Mempersiapkan Diri untuk Semester Berikutnya

Tentunya, saat sedang liburan Panjang, kamu jangan terlena dengan waktu santai saat liburan. Kamu tentu dapat memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi semester berikutnya,  Caranya adalah dengan mulai mempelajari berbagai materi yang akan diajarkan. Boleh juga bertanya kepada kakak tingkat tentang mata kuliah yang sudah mereka ambil di semester yang akan kamu hadapi berikutnya. Dengan ini, tentu kamu akan siap tempur menghadapi semester yang akan datang.

***

Semoga keempat tips di atas bermanfaat bagi kalian semua ya para mahasiswa EBS.