Inilah 3 Alasan untuk Tidak Ragu Memilih Program Studi Ilmu Komputer di EBS

Inilah 3 Alasan untuk Tidak Ragu Memilih Program Studi Ilmu Komputer di EBS

ESQ Business School – Dewasa ini di mana semua hal saling berkaitan dengan dunia digital. Dunia digital mempermudah segala urusan seseorang bahkan sekarang, hanya lewat genggaman tangan saja, seseorang sudah mampu terkoneksi dengan dunia luar.

Oleh karena itu, jurusan Ilmu Komputer pun banyak sekali peminatnya bagi para lulusan SMA/SMK. Jurusan Ilmu Komputer saat ini memang menjadi salah satu primadona jurusan di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Hal ini, senada pula yang dilakukan ESQ Business School (EBS). Sejak tahun 2017, EBS mulai membuka program studi baru, yakni Ilmu Komputer. Berikut ini, ada beberapa alasan, mengapa kamu tidak perlu ragu untuk menimba ilmu di jurusan Ilmu Komputer:

  1. Berfokus pada “Computational Intelligence”

Program studi Ilmu Komputer di EBS, berfokus pada pengembangan aplikasi dan penelitian dalam bidang system cerdas. Keilmuannya di bidang system cerdas, di antaranya: Maching Learning, Soft Computing, Data Mining, Text Mining, Information retrival, Signal Processing, dan Digital Image Processing.

  1. Menyajikan Konsentrasi “Game Technology & Animation Lab”

Game selalu mampu menyentuh semua lapisan usia, karena game tidak selalu berurusan dengan permainan yang sia-sia semata. Teknologi game dan animasi, juga sangat dibutuhkan di seluruh lapisan industri, mulai dari kedokteran, otomotif, pendidikan, sampai dengan LSM. Dan di EBS, tersaji konsentrasi “Game Technology & Animation Lab.” Konsentrasi ini, akan membekali para lulusannya dengan keseimbangan antara desain, logika, dan teknik di bidang multimedia tanpa melupakan pendidikan karakter.

  1. Menggunakan Konsep SKI (Spiritual, Kreativitas, dan Intelektual)

Metode pembelajaran di EBS, termasuk untuk program studi Ilmu Komputer, menggunakan konsep SKI (Spiritual, Kreativitas, dan Intelektual). Di mana, para mahasiswa tak hanya mendapatkan ilmu untuk hard skill, tapi mereka juga akan mendapatkan ilmu tentang soft skill. Konsep SKI ini, memberikan bimbingan di awal perkuliahan untuk menumbuhkan motivasi belajar yang berasal dari dalam diri (Why), selanjutnya sisi kreativitas mereka digugah agar melahirkan ide-ide baru (How), dan selanjutnya mereka mampu untuk menjawab persoalan dan permasalahan (What)

Setelah membaca 3 poin di atas, buang jauh-jauh segala keraguanmu dalam memilih dan menentukan jurusan kuliah. Mari bergabung di program studi Ilmu Komputer EBS!

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here
WhatsApp chat