Radhi Hartono - AIESEC Indonesia - ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia

Ikuti Program Kemenpora, Mahasiswa EBS Magang di Luar Negeri

Ikuti Program Kemenpora, Mahasiswa ESQ Business School Magang di Luar Negeri

ESQ Business School – Local Comittee President AIESEC in ESQ Business School Radhi Hartono, dinyatakan lolos sebagai peserta magang dalam Program Pemuda Magang Luar Negeri (PPMLN). Dari 800 pendaftar, Radhi menjadi 1 dari 150 peserta yang lolos seleksi.

 

PPMLN merupakan program hasil kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dengan AIESEC Indonesia. Untuk mengikuti PPMLN, peserta harus melewati tes seleksi yang diberikan AIESEC Indonesia dan Kemenpora. Proses penyeleksian berlangsung selama dua bulan, tediri dari dua tahap, dan menggunakan Bahasa Inggris.

 

Program yang berlangsung selama 3-6 bulan ini memfasilitasi seluruh pesertanya tiket pesawat, visa, exchange fee, tempat tinggal dan juga gaji setiap bulannya. Peserta akan melaksanakan kegiatan magang di Eropa, Amerika Latin, dan Asia, seperti Hongkong, Jepang, Taiwan, Turki, Maroko, Kolombia dan Panama. Sebelum berangkat pada awal Januari 2018 nanti, peserta akan dibekali penanaman jiwa nasionalisme dari Kemenpora.

 

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas serta membantu pemuda Indonesia yang ingin mengembangkan dirinya ke level internasional, untuk nantinya membuat komuntias PPMLN ketika kembali ke Indonesia.

 

“Setelah selesai mengikuti program ini, saya ingin menjadi seorang entrepreneur dan meningkatkan kewirausahaan di Indonesia. Memimpin bisnis dengan global mindset dan bisa mengkombinasikan value saya, Indonesia, dan negara di tempat saya magang,” tutur Radhi.