Ide Bisnis Kreatif para Mahasiswa EBS Angkatan ke-4 Dipresentasikan dalam Ujian Akhir Semester “Business Creation”

Ide Bisnis Kreatif para Mahasiswa EBS Angkatan ke-4 Dipresentasikan dalam Ujian Akhir Semester “Business Creation”

Ide Bisnis Kreatif para Mahasiswa EBS Angkatan ke-4 Dipresentasikan dalam Ujian Akhir Semester “Business Creation”

ESQ Business School – Seiring perkembangan zaman, kita bisa melihat dewasa ini anak-anak muda Indonesia yang sudah melakukan banyak inovasi dalam membuat suatu karya atupun inovasi dalam membuat sebuah produk dalam bisnis yang dirintisnya. Tentu hal ini merupakan sebuah hal yang patut diapresasi mengingat anak-anak muda adalah sebagai tonggak perubahan generasi bangsa. Untuk itulah, karena anak-anak muda generasi penerus bangsa, tidak boleh mereka hanya bersikap pasif tanpa melakukan sebuah inovasi dalam hidupnya.

Selaras dengan yang dilakukan oleh ESQ Business School (EBS) dalam mengembangkan para mahasiswanya, hari ini (14/01/2019) para mahasiswa EBS angkatan ke-4 jurusan bisnis manajemen melakukan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk mata kuliah “Business Creation.” Menariknya, ujian akhir semester ini, tidak dilakukan secara tertulis tapi dilakukan dengan cara presentasi di hadapan tim dosen. Bertempat di tiga ruangan berbeda, yakni Ruang Auditorium Prof.Ir.Surna Tjahja Djajadiningrat,M.SC.,Ph.d Lantai 18, Ruang Kelas Second Generation, dan Ruang Meeting di Incubator Lantai 19. Mereka presentasi ide dan konsep bisnisnya di hadapan para tim dosen yang menjadi penguji, antara lain: Ibu Leli Deswindi,S.E.,M.T, Bapak Sujoko Winanto, S.T.,M.M, Bapak Muhammad Nussyirwan,S.T.,M.S.M, Ibu Muji Astuti, S.E.,M.M, Bapak Dadan Ramdhan, S.E.,M.M, dan Bapak Lukmanul Hakim, S.Sos, M.A.

Sebanyak 16 bisnis milik mahasiswa dan mahasiswi EBS angkatan ke-4 jurusan manajemen bisnis dipresentasikan, di antaranya adalah: Graphic.co, Mie Suke, Even+, WOLU, Colourful Indonesia, Mbakayune, Wakarsas, Hy Sport, Fresh Buddy, dan masih banyak lagi. Sebelumnya, ide bisnis mereka ini, telah dipamerkan dalam acara “Pasar Lokal 2018” yang bertempat di Ruang Gibraltar Menara 165, November 2018 silam. Presentasi ide dan konsep bisnis mereka tak hanya sekadar mendapat penilaian dari para tim dosen, tapi juga mereka diberikan masukan yang sangat berarti dan sangat membangun untuk kemajuan bisnis mereka ke depannya. Bapak Lukmanul Hakim, S.Sos, M.A memberikan kata sambutan sebelum dimulainya kegiatan UAS “Business Creation” ini.

Ide Bisnis Kreatif para Mahasiswa EBS Angkatan ke-4 Dipresentasikan dalam Ujian Akhir Semester “Business Creation”Beliau berkata bahwa, karakter dibangun dari sejak dini. Tidak ada yang sukses dalam sekejap. Tidak ada sukses yang diperoleh dengan cara instan. Bangunlah personal branding dimulai sejak di bangku kuliah, karena masa depan 10 tahun lagi dan setelahnya dimulai sejak sekarang, di bangku kuliah ini. “Jika kalian punya impressions yang kurang baik ketika kalian di bangku kuliah, maka selamanya kalian tidak akan menjadi orang yang dipercaya. Empat tahun kuliah bukan hanya perkara belajar saja di dalam kelas, tapi kalian juga harus membentuk personal branding. Tunjukkan pada kami, para dosen dan seluruh Civitas Akademika EBS bahwa kalian layak untuk maju.” Ujarnya. Semoga dengan hadirnya bisnis-bisnis baru dari mahasiswa dan mahasiswi EBS ini dapat menjadikan EBS sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia sesuai dengan visi kampus ini ke depannya. Dan juga dapat mencetak generasi-generasi emas yang unggul tak hanya dari segi intelektual saja tapi juga dari segi emosional dan spiritual.

Ide Bisnis Kreatif para Mahasiswa EBS Angkatan ke-4 Dipresentasikan dalam Ujian Akhir Semester “Business Creation”

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi