“Hype Youth” Menggelar Acara Pesantren Kilat dalam “Ramadhan Academy” dengan Konsep Kekinian bagi Generasi Milenial

“Hype Youth” Menggelar Acara Pesantren Kilat dalam “Ramadhan Academy” dengan Konsep Kekinian bagi Generasi Milenial

“Hype Youth” Menggelar Acara Pesantren Kilat dalam “Ramadhan Academy” dengan Konsep Kekinian bagi Generasi Milenial

ESQ Business School – Pesantren kilat yang biasa diadakan pada bulan Ramadhan adalah bentuk metode pendidikan praktis yang diadakan sekelompok komunitas maupun organisasi untuk mengisi bulan Ramadhan yang agung ini. Hal ini menjadi sangat penting mengingat kesakralan bulan Ramadhan bukan hanya sebagai bulan untuk beribadah, akan tetapi juga bulan pendidikan, bulan penuh ampunan dan bulan mengevaluasi diri.

Tidak ingin melewatkan momen Ramadhan 1440 H, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam sebuah bisnis yang mereka dirikan bernama “Hype Youth” dari ESQ Business School (EBS) mengadakan pesantren kilat dengan tema “Ramadhan Academy” yang berlangsung pada 16-17 Mei 2019 di Villa ESQ Leadership, Cisarua, Jawa Barat  yang diikuti secara antusias oleh 50 orang siswa Rumah Quran Violet Indonesia.

Pesantren kilat yang diadakan oleh “Hype Youth” tidak kaku seperti biasanya, dengan tidak mengurangi kesakralan pada bulan Ramadhan, pesantren kilat kali ini lebih disesuaikan dengan cara atau gaya beradaptasi anak zaman sekarang atau lebih sering dibilang anak milenial, sehingga peserta lebih antusias lagi karena merasa bahwa acara ini sangat sesuai dengan gaya mereka.

Dalam kegiatan ini banyak pihak yang terlibat yaitu Waqaf 165, Azzikra Food, Gadiza sebagai sponsor acara, ESQ Business School, ESQ News dan Rumah Quran Violet Indonesia sebagai media partner, kemudian Villa ESQ Leadership sebagai pendukung acara. Ada pun pembicara dari pesantren kilat ini di antaranya ada Bapak Abdul Haris Muchtar, yang merupakan salah satu dosen di ESQ Business School serta beberapa panitia dari mahasiswa ESQ Business School (EBS).

Saat penutupan acara pesantren kilat ini,  juga sekaligus penyerahan himpunan santunan yang diserahkan kepada para siswa dari Rumah Quran Violet Indonesia. Para peserta Rumah Quran Violet Indonesia mengaku merasakan sedih karena acara pesantren kilat sudah berakhir. Karena momentum pesantren kilat ini benar-benar momentum yang paling berkesan untuk mereka.

“Hype Youth” Menggelar Acara Pesantren Kilat dalam “Ramadhan Academy” dengan Konsep Kekinian bagi Generasi MilenialMenurut Husein, salah satu mahasiswa ESQ Business School yang merupakan salah satu panitia penyelenggara dalam “Ramadhan Academy” ini memberikan sebuah harapannnya agar ke depan acara “Ramadhan Academy” bisa diadakan kembali di tahun depan dengan konsep yang lebih baik dan peserta yang juga lebih banyak lagi. Semoga ESQ Business School ke depannya juga bisa menghadirkan acara-acara beragam dan bermanfaat untuk masyarakat untuk meningkatkan kualitas spiritual, emosional, dan intelektual khususnya bagi kaum muda agar ESQ Business School bisa menjadi sekolah bisnis terbaik di Indonesia sesuai dengan visinya.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi