HIPMI Tularkan Virus Entrepreneurship Pada Mahasiswa ESQ-BS

By September 24, 2014Artikel, Berita

HIPMI, himpunan pengusaha muda indonesia, sekolah bisnis terbaik, sekolah bisnis terbaik terbaik di Indonesia, sekolah bisnis di jakarta, sekolah bisnis manajemen, kampus bisnis, kampus bisnis terbaik di indonesia

Dalam rangkaian  acara “Welcoming Week/Pekan Orientasi” bagi mahasiswa baru generasi emas II ESQ-BS bertema “Generasi Emas: Unggul, Berkarakter dan Profesional,berkenan hadir Bapak Alexander Yahya Datuk yang saat ini menempati posisi sebagai Vice Chairman for Economic and Finance HIPMI.

Bertempat di ruang Auditorium Surna Tjahja Djajadiningrat, beliau mengangkat tema “HIPMI Effort to Boost Entrepreneurship and Innovation Among Younger Generation”. Pak Alexander menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam dan sumber daya besar. “Jangan tanyakan apa yang ada di Indonesia, tapi tanyakan apa yang tidak dimiliki oleh Indonesia,” kutipan dari apa yang beliau sampaikan kepada mitra kerja dari luar negeri.

Peluang yang demikian besar menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa generasi emas ESQ Business School sebagai aset bangsa yang harus mampu memanfaatkan dan mengelolanya

Mahasiswa harus kreatif dan inovatif dengan dukungan semangat entrepreneur. Beberapa program kerja dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) juga disampaikan oleh beliau. Salah satunya adalah mendorong terbentuknya Perguruan Tinggi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (PT HIPMI) yang sudah dilaksanakan oleh beberapa PT di Indonesia.

Pada sesi  akhir, beberapa mahasiswa ESQ-BS menanyakan hambatan/kendala yang dirasakan langsung oleh narasumber. Beliau menyampaikan bahwa salah satu poin penting sebagai pengusaha dalam berhubungan dengan karyawan adalah “Memanusiawikan Pekerja” sehingga akan tercipta hubungan yang saling menguntungkan.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)

irwanesq

Author irwanesq

More posts by irwanesq

Leave a Reply