Field Trip Industri Kreatif di Bandung

By September 19, 2014Artikel, Event

sekolah bisnis terbaik, sekolah bisnis terbaik terbaik di Indonesia, sekolah bisnis di jakarta, sekolah bisnis manajemen, kampus bisnis, kampus bisnis terbaik di indonesia, kampus bisnis jakarta, kampus bisnis terbaik indonesia

Berbisnis atau wiraswasta telah menjadi alternatif profesi bagi anak muda saat ini. Hal tersebut terlihat dari besarnya animo dari para mahasiswa untuk memulai berbisnis dari hal terkecil dengan menggunakan media sosial media seperti: Facebook, Twitter, Blackberry Messenger dan lainya. Namun tingginya ketertarikan anak muda saat ini akan berbisnis tidak terakomodir dengan baik, terlihat dari masih sedikitnya pembinaan serta pelatihan mengenai pembisnis pemula. Tidak hanya pembisnis pemula yang kurang mendapat dukungan tetapi juga anak muda yang ingin memulai bisnis. Pertanyaan mendasar yang muncul dari para anak muda yang ingin memulai bisnis adalah mau berbisnis apa? dari mana modalnya? dan sebagainya.

Sebagai Sekolah Bisnis, beberapa mahasiswa ESQ Business School telah memulai untuk berbisnis mulai dari online shop hingga membuka gerai. Dalam upaya untuk mengakomodir minat para Mahasiswa, ESQ Business School mengajak para mahasiswa melaksanakan studi lapangan ke Bandung, Jawa Barat. Dalam acara yang berlangsung pada 17 September 2014 tersebut, para mahasiswa mengunjungi para pelaku usaha dari yang baru berkembang hingga sudah mapan.

“Tujuan diadakanya kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan jiwa intrepreneur bagi para mahasiswa. Dengan kegiatan ini pula diharapkan para mahasiswa dapat langsung bertukar pikiran dengan pelaku usaha muda dalam memulai bisnis, mengatasi kendala dalam bisnis serta mengatur bisnis,” ujar Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan sekaligus Dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah DIVUSI yaitu merupakan unit usaha dari ITB yang bergerak di bidang teknonlogi dan informasi. Kedua, factory outlet Oval RSCH yang merupakan bisnis di bidang fashion yang telah didirikan oleh 5 pemuda Bandung sejak masih menjadi mahasiswa tahun 1998. Ketiga, pengusaha muda yang memulai bisnis pada usia 18 tahun bergerak di bidang industri sepatu di Cibaduyut dengan omset mencapai 3,2 milyar/bulan.

Ajib, mahasiswa Manajemen Bisnis ESQ Business School mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan tersebut. Salah satunya adalah bagaimana cara menjadi entrepreuner yang sukses, di mana setiap perusahaan yang dikunjungi pernah mengalami kegagalan demi kegagalan untuk mencapai target-target mereka, contoh ketika ia di perusahaan pabrik sepatu giant flames, sang pemilik mengalami kegagalan 3 kali sampai akhirnya sang pemilik bangkit dengan cara dia sendiri.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)