ESQ School Of Technopreneurship Libatkan Incubator Bisnis Dalam Kurikulum

ESQ School Of Technopreneurship Libatkan Incubator Bisnis Dalam Kurikulum

ESQ School Of Technopreneurship Libatkan Incubator Bisnis Dalam Kurikulum

ESQ School Of Technopreneurship – Pada dasarnya kurikulum adalah sistem yang dirancang oleh pihak tertentu mengenai kegiatan belajar mengajar dalam satu periode. Berdasarkan peraturan yang sudah tercantum dalam kementrian pendidikan, semua lembaga yang bergerak di pendidikan khususnya sekolah tinggi yang memiliki kegiatan belajar mengajar, diwajibkan memiliki kurikulum yang jelas. Adanya kurikulum dalam sebuah lembaga pendidikan memudahkan peserta belajar maupun pengajar dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

 

Dari sekian banyaknya kampus di Indonesia, dan kurikuum yang dimiliki masih dinilai belum maksimal. Hal ini dapat dilihat berdasarkan minimnya pengetahuan mahasiswa mengenai dunia bisnis, khususnya pada sektor ekonomi di Negara kita. Kurikulum yang diterapkan sebagain besar sekolah tinggi masih lebih memfokuskan bagaimana menyiapkan setiap mahasiswa untuk cepat lulus dan mendapatkan pekerjaan, bukan membekali calon lulusannya agar siap menciptakan lapangan pekerjaan. Mindset mahasiswa masih sebagai pencari kerja, bukan pencipta lapangan kerja atau berwirausaha.

 

ESQ School OF Technopreneursip (EST) adalah sekolah teknopreneur yang menyiapkan mahasiswanya dalam berwirausaha berbasis tekhnologi. Sebagai bentuk dukungan yang diberikan agar mahasiswa dapat dengan mudah memahami tentang dunia bisnis, EST menyiapkan incubator bisnis sebagai sarana dalam proses menciptakan, pengelolaan, dan pengembangan bisnis mahasiswa. Dengan melibatkan incubator bisnis dalam kurikulumnya diharapkan setiap mahasiswa bisa mengubah mindset dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja. Hal ini sejalan dengan visi yang di miliki EST yaitu untuk menjadi sekolah teknopreneur terbaik di Indonesia .