ESQ Business School Kembangkan metode Spritual Kreatifitas dan Intelektual (SKI)

By July 17, 2014Artikel, Berita

sekolah bisnis terbaik, sekolah bisnis terbaik terbaik di Indonesia, sekolah bisnis di jakarta, sekolah bisnis manajemen, kampus bisnis , kampus bisnis terbaik di indonesia, kampus bisnis jakarta, kampus bisnis terbaik

Berkuliah di Perguruan tinggi negeri atau kampus terkenal bukan jaminan seorang mahasiswa akan mendapatkan prestasi maksimal dan kesuksesan. Hal terpenting dalam mencapai prestasi adalah tergantung pada individu masing-masing dalam belajar. Selain itu metode belajar yang diterapkan dalam mencapai hasil maksimal menuju juga menentukan kesuksesan.

Metode Spritual, Kreatifitas dan Intelektual (SKI) merupakan metode pembelajaran yang di kembangkan oleh ESQ Business School. Metode ini memadukan sisi Spiritual, Kreativitas, dan Intelektualitas.

“SKI merupakan metode pembelajaran yang mengedepankan aspek Spritual Kreatifitas dan Intelektual saat penyampaian materi di kelas. Diawal perkuliahan para mahasiswa diberi penjelasan yang berkaitan dengan tujuan dan pemaknaan mata kuliah yang lebih luas,selanjutnya mahasiswa akan dibangkitkan kreatifitasnya melalui penyajian kasus. Dan terakhir mahasiswa akan disajikan dengan konsep teori yang akan membangun aspek intelektualitas mahasiswa,” terang Suryo selaku wakil ketua I Bidang akademik ESQ Business School.

“Dengan metode SKI ini mahasiswa dituntut untuk ikut aktif dalam proses pembelajaran, jadi mahasiswa tidak hanya disuapi oleh dosen saja. Mahasiswa juga diasah kretifitasnya melalui pemberian kebebasan untuk berpendapat. Jadi proses perkuliahan di dalam kelas tidak hanya dosen memberi materi saja tetapi dua arah jadi belajar jadi lebih hidup.” Papar Deliar, Mahasiswa dengan IPK 4.

Melalui metode SKI, mahasiswa ESQ Business School sudah menunjukan prestasinya, walaupun masih seumur jagung. Salah satunya Laila Dwiarsih, mahasiswa Manajemen Bisnis ESQ Business School yang memiliki prestasi menjadi juara 2 dalam kompetisi MarketingPlan 2013. “Metode perkuliahan SKI di ESQ Business School yang di dalamnya diajarkan juga mengenai materi pembentukan karakter, jadi saya merasa tertantang untuk memiliki visi dan misi untuk lebih berprestasi” ujar Laila.

Keseimbangan didalam aspek SKI ini disamping IPK 4 yang dimiliki oleh mahasiswa seperti Deliar, Laila maupun mahasiswa lainnya seperti Karina dan Radhi juga terus dibina akan kemampuan softskill dalam kegiatan kemahasiswaan dan keorganisasian, sehingga lahirlah mahasiswa/i ESQ Business School yang menjunjung values dan berprestasi seperti yang terlihat saat ini

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)