ESQ Business School ikuti Pameran pendidikan tinggi

booth

Event Pameran Pendidikan Tinggi yang setiap tahun diselenggarakan di JCC adalah salah satu event untuk membantu edukasi Pendidikan Tinggi kepada siswa SMA kelas 12. Tahun ini Pameran yang punya nama resmi “23rd Education and Training Expo 2014”  digelar di Jakarta Convention Center (JCC) selama empat hari (23-26/01). Pameran pendidikan tersebut diikuti kurang lebih 140 perguruan tinggi swasta dan negeri baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam rangka memberikan wawasan kepada siswa SMA tentang prospek Pendidikan Tinggi di Indonesia, maka event-event berupa edukasi dan expo perlu terus menerus dilakukan. Hal ini sangat penting mengingat masih kecilnya angka lulusan SMA yang meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi.

ESQ Business School (ESQBS) adalah salah satu Perguruan Tinggi yang mengikuti event tersebut. Tujuan keikutsertaan ESQ Business School tak lain adalah sebagai sarana pengenalan Kampus kepada masyarakat dan pelajar SMA pada khususnya. ESQ Business School merupakan kampus yang punya konsep pendidikan karakter, sebuah konsep yang relatif baru dalam ranah pendidikan tinggi. Oleh karena itu keikutsertaan pameran pendidikan ini merupakan upaya agar konsep Pendidikan Karakter yang diselenggarakan oleh ESQ business School lebih dikenal luas”, terang Nussyirwan, MSM selaku penanggung jawab Booth ESQ BS.

Selain mensosialisasikan kampus, ESQBS juga menyelenggarakan program Multiple Intelligent Test (MIT), yaitu berupa tes kecerdasan untuk mengetahui potensi dan bakat yang dimiliki setiap orang. “MIT merupakan program yang khusus kami peruntukan bagi siswa SMA kelas 12 agar nantinya mereka dapat memilih jurusan sesuai bakat dan minatnya jika ingin meneruskan ke perguruan tinggi. Kami berusaha membantu adik-adik kelas 12 SMA yang masih bingung dalam memilih jurusan, maka dengan mengikuti MIT mereka dapat mengetahui potensinya yang kemudian langsung bisa dikonsultasikan di Booth EBS”, jelas Nussyirwan.

Dalam ajang pameran pendidikan tersebut, ESQ Business School mensosialisasikan dua program studi, yaitu Manajemen Bisnis dan Sistem informasi Bisnis. ESQ Business School merupakan perguruan tinggi yang berdiri dengan inisiasi Bapak Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian selaku CEO ESQ Leadership Center (ESQ LC) dan Prof. Ir. Surna, Ph.D selaku guru besar sekaligus pendiri dari Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB.

ESQ Business School merupakan kampus yang berbeda dari kampus lain pada umumnya. Perbedaan terletak pada kurikulum yang diterapkan. ESQ Business School menggabungkan sisi Spriritual, Kreatifitas dan Intelektualitas yang disebut dengan Konsep SKI. Selain itu, kurikukulum Bisnis banyak mengadopsi kurikulum dari SBM ITB, sehingga komposisi kurikulum berbasis karakter  yang dibangun oleh ESQ dipadukan dengan kurikulum berbasis Bisnis yang dibangun oleh SBM ITB menjadikan kurikulum ESQ Business School menjadi lengkap.

TAGS: