“ESQ BS Day”, Perayaan Ulang Tahun ke-3 ESQ BS

ESQ Business School3 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 5 Desember 2012 tokoh pendidikan karakter Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian dan Prof. Surna Tjahja Djajadiningrat mendirikan kampus bernama ESQ Business School dalam gedung yang berlafadz Allah di puncaknya, Menara 165. Bukan kampus biasa, ESQ BS didirikan dengan misi untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Pada tanggal 5 Desember 2015, diselenggarakan “ESQ Business School Day”, yaitu perayaan ulang tahun ke-3 ESQ BS. Acara ini dibuka oleh Ketua Pelaksana Nia Aulia, diiringi sambutan dari dosen karakter Ibu Venny Rikarianty. Dalam perayaan ini, terdapat berbagai lomba dan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ESQ BS seperti futsal, basket, badminton, pertunjukan nasyid, musikalisasi pusi, saman, dan flashmob. Di sekitarnya, berjejer stand usaha mahasiswa yang terdiri dari makanan, minuman, dan fashion stuff.

Terdapat pula 10 kategori award untuk para mahasiswa dan dosen. Menuju ke puncak acara, perwakilan mahasiswa Bagas Gumilang membacakan harapan-harapan dari mahasiswa ESQ BS yang telah dikumpulkan sebelumnya. Sambil menikmati acara, terdapat stand-stand makanan tradisional seperti bakso, batagor, tahu gejrot, kue ape, dan es cendol yang bisa dinikmati secara gratis.

Lalu di puncak acara, mahasiswa melakukan doa bersama yang dipimpin oleh CEO ESQ Business School Dwitya Agustina, ST, MBA, disusul dengan pemotongan tumpeng dan pertunjukan kembang api. Pukul 22.00, foto bersama pun menjadi penutup acara yang diselenggarakan sejak pukul 12.00 ini.

Acara ini merupakan salah satu program kerja Kabinet Mahasiswa Emas II tahun 2015/2016 sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas berdirinya ESQ BS. Melalui acara ini, diharapkan semakin bertambah keakraban antar mahasiswa, dosen, dan civitas akademika ESQ BS. Lomba-lomba diselenggarakan untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi serta memupuk jiwa sportifitas para mahasiswa.

TAGS: