ESQ Business School - Sekolah Bisnis Terbaik Di Indonesia - Salma Sabila

Entrepreneur Yang Sukses Adalah Yang Mampu Berkomunikasi Dengan Baik

Entrepreneur Yang Sukses Adalah Yang Mampu Berkomunikasi Dengan Baik

ESQ Business School – Bermula dari keikutsertaan dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AIESEC sejak masuk ESQ Business School pada September 2016 lalu, Salma Sabila, mahasiswa ESQ Business School semester 2 program studi Manajemen Bisnis mengikuti social project di luar negeri yang sudah diinginkannya sejak SMA.

 

Salma memilih Sustainable Development Goal #4: Quality Education di Thailand dengan proyek bernama Sawasdee 22 Thailand di Assumption University selama 6 minggu mulai 11 Januari – 24 February 2017. Dalam proyek ini, Salma ditugaskan mengajar murid-murid Phratongkham Witthaya School yang berada di Distrik Phratongkham, Provinsi Khorat, yang berlokasi sekitar 4 jam perjalanan dari Bangkok.

 

“Saya berkuliah di ESQ Business School karena pingin banget jadi entrepreneur. Dan enterpreneur yang sukses adalah yang mampu berkomunikasi dengan baik. Dengan mengikuti proyek ini, saya ingin menantang diri untuk berani mengajar dan berbicara di depan banyak orang, yang bahkan memiliki bahasa dan budaya yang berbeda,” tutur gadis kelahiran Bandung, 8 Juni 1998 ini.

 

Sebelum mengajar, Salma membuat materi pengajaran yang mudah dipahami murid-murid berusia 13-18 tahun, seperti aktivitas games yang menyenangkan. Ia mengaku memilih negara Thailand karena ingin meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Thailand yang dinilai masih kurang.

 

Mahasiswa ESQ Business School terus didukung dalam mengembangkan diri untuk meraih cita-cita menjadi entrepreneur muda yang berkarakter, dengan 5 Values ESQ Business School, salah satunya Humility. Dengan mengikuti program social project di luar negeri, mahasiswa ESQ Business School diharapkan semakin berkembang dan memiliki wawasan global, sebagai lulusan sekolah bisnis terbaik di Indonesia.