Empat Mahasiswa EBS Bantu Majukan Bisnis UKM di Kawasan Jeruk Purut Lewat “Digital Payment”

Empat Mahasiswa EBS Bantu Majukan Bisnis UKM di Kawasan Jeruk Purut Lewat “Digital Payment”

Empat Mahasiswa EBS Bantu Majukan Bisnis UKM di Kawasan Jeruk Purut Lewat “Digital Payment”

ESQ Business School – Seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang saat ini didominasi oleh pengguna teknologi informasi serta tuntutan hidup yang serba cepat. Memunculkan beberapa permasalahan dalam transaksi seperti jual-beli dan pembayaran, tidak sempat mencari barang ke tempat perbelanjaan, tidak sempat ke bank/ATM untuk mentransfer dana, dan keengganan mengunjungi suatu tempat karena pelayanan yang kurang menyenangkan.

Munculnya fintech sebagai aplikasi digital memudahkan setiap penggunanya dalam melakukan kegiatan apapun yang berhubungan dengan permasalahan financial sehari-hari. dengan memanfaat kan platform yang mudah diakses melalui perangkat digital seperti handphone, PC, dan lain-lainnya, menjadikan fintech sangat berpengaruh dalam kehidupan bertransaksi.  Salah satu sasaran dari pembayaran digital ini adalah para pemilik usaha mikro kecil menengah agar para pelaku usaha mikro tersebut dapat memiliki catatan terperinci tentang transaksi di tokonya.

Anak-anak muda Indonesia haruslah memberi kontribusi yang nyata bagi perkembangan kemajuan bangsa, senada dengan hal tersebut, beberapa mahasiswa semester 6 ESQ Business School (EBS) yang terdiri dari Ade Miftah Mubarok, Afifah Nurnabila, Linggar Rerintang, dan Salma Sabila melakukan kegiatan pengenalan platform pembayaran digital.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari teori yang didapatkan dari matakuliah “Community Development,” yang mereka tempuh di semester pendek (SP) inI, di mana matakuliah ini diampu oleh dosen Ibu Leli Deswindi, S.E.,M.T.

Berikut ini dokumentasinya:

Empat Mahasiswa EBS Bantu Majukan Bisnis UKM di Kawasan Jeruk Purut Lewat “Digital Payment”Tujuan Ade Miftah dan teman-temannya adalah ingin membantu dengan melakukan kegiatan ini di warung-warung yang ada di daerah Jeruk Purut. Di mana Jeruk Purut sendiri berdekatan dengan perkantoran dan banyak mahasiswa yang tinggal disana.

Dengan membantu mereka mengunakan aplikasi digital ini, maka mereka yakin akan membantu dalam memecahkan beberapa permasalahan masyarakat yang berhubungan dengan transaksi dan membantu mengembangkan pemilik serta pelaku usaha mikro, karena dengan dengan digital payment semuanya dapat menjadi lebih efisien dan efektif. Partner mereka untuk kegiatan ini adalah OVO dan Go-Pay.

Mereka berharap dengan adanya pengenalan digital payment dapat memudahkan para pengusaha kecil dan konsumennya dalam bertransaksi. Dan project yang mereka laksanakan ini dapat diterima dan diaplikasikan dalam usaha-usaha kecil menengah untuk terciptanya pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi