Digital Start UP Indonesia
[Eksponensial 1] Digital Startup, Bisnis Masa Depan Untuk Hadapi Era VUCA

ESQ Business School – Mengapa manusia perlu belajar teknologi??? jawaban yang sering muncul dipikiran masyarakat adalah agar dapat menggunakan internet, membuat website dll. Sesungguhnya, manusia belajar teknologi untuk memanfaatkan dan mengendalikan keadaan. Secara teori, bahwa manusia itu berpikir secara logaritma. Sesuatu hal yang dibuat oleh manusia, maka sesuatu hal tersebut juga berjalannya seperti logaritma atau linear (lurus stabil) seperti halnya bisnis.

Digital Start Up Indonesia

Kini hadirnya teknologi membuat bisnis berjalan meningkat secara drastis. Hal ini disebabkan teknologi memiliki sifat eksponensial. Apa itu? Eksponensial (X2) merupakan semua hal yang ada di dunia memiliki model peningkatan dua kali lipat atau pangkat dua.

Terlihat dalam grafik tersebut bahwa terdapat gap antara otak manusia dengan teknologi. Gap ini yang membuat munculnya Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity). Jadi apabila bisnis tidak “disuntik” oleh teknologi, maka bisnis tersebut akan usang tergerus oleh Era VUCA seperti pusat perbelanjaan atau departement store yang tutup akibat trend-nya belanja online, tenaga manusia digantikan oleh mesin dan berdampak pengagguran.

Mari tengok sejenak beberapa orang terkaya di dunia, mereka pun berasal dari bisnis teknologi, seperti Mark Zuckerberg (Facebook), Steve Jobs (Apple), Bill Gates (Microsoft), Jack Ma (Alibaba), Larry Ellison (Oracle) dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, persiapkan diri kamu untuk bergerak secara eksponensial dengan teknologi. Sama halnya dengan kampus ESQ Business School. Kampus bisnis pertama berbasis pendidikan karakter memiliki program Digital Start Up untuk kamu yang ingin bergerak eksponensial.

Info lebih lanjut, hubungi 0819 11000 165 (Admin)

Achmad Fauzi

Author Achmad Fauzi

More posts by Achmad Fauzi

Leave a Reply

Paste your AdWords Remarketing code here