EBS Kirim Dosen dan Mahasiswanya untuk ToT ERP Simulation

Sekolah Bisnis dan Komputer Swasta Terbaik di Jakarta | ESQBS
EBS Kirim Dosen dan Mahasiswanya  untuk  ToT ERP Simulation

ESQ Business School – Apa itu ERP ? Istilah ERP ini mungkin belum dikenal luas di masyarakat. Ya, karena istilah ini digunakan baru sebatas pada dunia  bisnis, industri dan komputasi. ERP adalah singkatan dari Enterprising Resources Planning. Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa ERP adalah sebuah Program Perencanaan untuk mengelola sumber daya yang ada di sebuah perusahaan.

 

Agar sebuah perusahaan bisa beroperasi dibutuhkan banyak sumber daya pendukung, seperti ada unit kerja yang mengelola retail pengadaan barang, menetapkan harga, menyewa ruang. Kemudian ada lagi unit marketing yang menjual produk, melakukan promosi dan sebagainya. Ada lagi unit keuangan yang mengelola pendapatan dan pengeluaran, unit SDM yang mengelola karyawan dan unit-unit lainnya di sebuat perusahaan.

 

Antara satu unit dengan unit lainnya memiliki keterkaitan yang erat. Unit yang satu mempengaruhi kinerja unit yang lain. Nah, dengan ERP, kita bisa melakukan perencanaan dan monitoring terhadap semua unit kerja tersebut dalam satu tampilan.

 

Kita bisa melihat bagaimana kinerja unit produksi, unit marketing, unit keuangan, unit SDM dan unit-unit lainnya dengan menggunakan ERP. Sehingga ketika seorang terbiasa menggunakan Program ERP ini, seolah-olah ia bertindak sebagai Pemilik Perusahaan, karena ia bisa memonitor kinerja semua unit melalui layar monitornya.

 

ERP ini sangat sesuai diajarkan kepada para pebisnis agar mereka terbiasa berpikir integrated, bukan parsial atau sepotong-sepotong. Tapi berpikir menyeluruh.

 

Mengingat pentingnya ERP ini untuk diajarkan di sekolah bisnis, maka ESQ Business School (EBS) mulai tahun 2017 ini akan menerapkan pembelajaran ERP ini melalui ERP Business Simulation.

 

Agar program ini terlaksana dengan baik, EBS telah mengirimkan 6 orang SDM-nya yang terdiri dari dosen, staf dan mahasiswa untuk dilatih menjadi Trainer ERP Simulation pada tanggal 9-10 Mei 2017 di kantor pusat Moonsoon Academy dengan Instruktur Bapak Sidharta.

 

ERP Business Simulation sendiri adalah seperti sebuah game online untuk bisnis. Game ini seru, menghibur sekaligus mendidik. Terbukti dalam Training of Trainer ini, 4 orang mahasiswa yang dilatih sangat termotivasi untuk memenangkan game ini, mereka adalah Muhammad Rizky dan Desva Hikmah dari Program Studi Manajemen Bisnis, serta Aria Dwitolio dan Ghanda Vikri dari Program Studi Sistem Informasi. Meskipun mereka baru berkuliah di semester dua, namun mereka sudah disiapkan menjadi Trainer untuk ERP Simulation.

 

Ke depannya semua mahasiswa ESQ Business School akan dibekali dengan ERP Simulation ini agar pengetahuan mereka tentang bisnis dapat lebih baik lagi dan semakin mendorong mereka untuk menjadi CEO-CEO handal di masa depan.

 

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)