EBS Bekali Mahasiswa Menjadi Investor di Sekolah Pasar Modal

sekolah bisnis terbaik, kampus bisnis terbaik, sekolah bisnis terbaik di indonesia, sekolah bisnis terbaik di jakarta, kampus bisnis terbaik di indonesia, kampus bisnis terbaik di jakarta, esq business school
EBS Bekali Mahasiswa Menjadi Investor di Sekolah Pasar Modal

ESQ Business School – Setelah Sekolah Pasar Modal (SPM) Batch #1 yang sukses digelar ESQ Business School pada bulan Februari yang lalu, EBS kembali menggelar SPM Batch kedua. Jika SPM Batch #1 diikuti oleh karyawan, maka SPM Batch #2 kali ini diikuti oleh sebagian besar mahasiswa.

 

Narasumber yang dihadirkan untuk menyajikan materi berasal dari Bursa Efek Indonesia dan Indopremier Sekuritas.

 

Dalam pemaparannya mengenai konsep investasi di bursa saham disampaikan bahwa pada dasarnya pasar modal tidak ada bedanya dengan pasar konvensional. Jika kita belanja di pasar konvensional, kita membeli cabe atau beras, maka di pasar modal pun ada barangnya. Barangnya adalah sekuritas atau efek, yaitu surat berharga jangka panjang.

 

Nah..kalau di pasar konvensional pembelinya adalah kita disebut konsumen, karena kita melakukan kegiatan konsumsi, maka di pasar modal pembelinya disebut investor karena melakukan kegiatan investasi.

 

Begitu juga jika di pasar konvensional ada pedagangnya, seperti pedagang cabe, pedagang plastik dan sebagainya, maka di pasar modal pedagangnya disebut Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE). Bedanya kalau pedagang cabe tidak perlu pakai sertifikat tapi kalau pedagang saham harus bersertifikat.

 

Masih banyak pemaparan lainnya yang sangat menarik untuk menambah wawasan peserta SPM tentang berinvestasi di bursa saham.

 

Setelah sesi pengantar selesai disampaikan, selanjutnya masuk ke sesi berinvestasi di bursa saham…Naah..ini nih sesi yang paling ditunggu peserta. Berinvestasi ! Tapi karena kita concern kepada investasi syariah, maka yang akan ditawarkan hanya perusahaan-perusahaan yang sahamnya syariah (tidak ada riba, gharar dan maisir).

 

Jadi tenang saja bagi kamu yang ingin berinvestasi dengan aman tanpa khawatir tercampur riba, pihak sekuritas akan membantu kamu untuk menginvestasikan danamu di tempat yang aman, insyaAllah.

 

Dengan diselenggarakannya Sekolah Pasar Modal ini, mahasiswa EBS akan mendapatkan bekal untuk menjadi investor pemula sejak awal mereka kuliah, sehingga para mahasiswa tidak hanya mampu mengelola bisnis untuk mendapatkan profit tapi juga mampu mengelola dana mereka untuk investasi jangka panjang.

 

Mengingat keikutsertaan rakyat Indonesia yang berinvestasi di Pasar Modal masih sedikit, dimana investor asing justru menguasai Pasar Modal Indoenesia, maka event Sekolah Pasar Modal di ESQ Business School ini akan terus diadakan secara berkala. Semoga seiring berjalannya waktu, kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjadi pemilik Pasar Modal di negaranya sendiri mulai terbangun, agar kita tidak menjadi tamu di negeri sendiri.

Dapatkan Tiket Seminar Eksklusif Bulan November "GREAT PARENTING"

"Mendidik Karakter dengan Karakter" di ESQ Business School.

Free investasi bagi Ayah/Bunda yang memiliki anak kelas 12 SMA/SMK. Rabu, 22 November 2017 (09 - 12)