Kunjungan Siswa/i SMP Al-Quran Ma’rifatussalaam Boarding School Subang ke ESQ Business School

Kunjungan SMP Ma'rifatussalam Boarding School

EBS Bangun Rasa Percaya Diri Melalui Seminar “Future Leaders”

ESQ Business School – Sebanyak 96 Siswa/i kelas VII serta 12 guru pendamping SMP Al-Qur’an Ma’rifatussalam Boarding School Subang mengunjungi ESQ Business School (EBS) pada Hari ini Selasa (27/09/2019). Kunjungan ini sebagai awal dari “study tour” mereka dalam memulai semester baru.

Di ESQ Business School, mereka diberikan seminar motivasi “Future Leaders” yang dibawakan langsung oleh trainer berlisensi DR (HC) Ary Ginanjar Agustian, Kemas Aditya atau biasa disapa Kak Kemas. Seminar ini diadakan di ruang kelas ESQ Business School, Lantai 2 Menara 165 Jakarta Selatan.

Acara ini diawali sambutan oleh Kepala Sekolah SMP Al-Quran Ma’rifatussalam, Ustadz Nunung Sunandar, S.Pd.I dilanjutkan Sambutan  oleh Bapak Muhammad Nussyirwan, S.T, MSM mewakili dari manajemen ESQ Business School.

Sambutan Perwakilan dari Manajemen ESQ Business School, Muhammad Nussyirwan, S.T, MSM

Kepala Sekolah SMP Ma'rifatussalam Boarding School

Sambutan Kepala Sekolah SMP Ma’rifatussalam Boarding School, Ustadz Nunung Sunandar, S.Pd.I

Trainer Seminar Future Leaders, Kemas Aditya.

“Dalam hidup ini kita harus mempersiapkan 3 hal penting yaitu Pondasi, Tiang dan Atap. Pondasi yang dimaksud yaitu berdasarkan atas keyakinan (belief) terhadap agama dan berjiwa membela negara, nasionalisme. Selanjutnya yang menjadi tiangnya adalah values, nilai-nilai yang membentuk karakter, sikap dan perilaku. Setelah Belief dan Values, pondasi dan tiangnya berdiri, di atasnya kita bangun atap. Dan yang menjadi atapnya adalah kompetensi. Kompetensi ini adalah kemampuan yang dimiliki untuk menghasilkan karya, Inilah yang diajarkan kepada seluruh mahasiswa ESQ Business School. Tutur Bapak Muhammad Nussyirwan Selaku Perwakilan Sambutan dari Manajemen ESQ Business School.

Adapun tujuan dari seminar “Future Leaders” yang didapatkan para siswa SMP Al-Quran Ma’rifatussalaam adalah agar menjadi bekal bagi masa depan mereka menjadi generasi yang sukses di dunia dan juga di akhirat, serta mendidik mereka untuk menjadi pemimpin yang cerdas IQ, EQ dan SQ.

Setelah sesi training, Para siswa diajak untuk shalat Jum’at berjamaah di masjid Ar-Rahim yang terletak di lantai 27 puncak Menara 165.

ESQ Business School berharap seminar ini dapat memunculkan motivasi belajar para siswa/i serta meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam menghadapi berbagai tantangan, baik saat masih di sekolah, maupun nanti setelah lulus ke jenjang perguruan tinggi nanti.

Govind vind

Author Govind vind

More posts by Govind vind