Dua Mahasiswa ESQ BS Ikuti Social Enterprise for Economic Development (SEED)

peserta SEED

 

Pada tanggal 31 Maret lalu, kedua mahasiswa  ESQ Business School (EBS), Yayang Dini Maharani dan Gusthy Mongga Khairunnisa menjadi perwakilan  untuk berpartisipasi dalam kegiatan ALN – SEED (Asean Learning Network – Social Enterprise for Economic Development) tahun 2014. Kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari di Desa Margaluyu Kabupaten Bandung ini merupakan partisipasi pertama bagi ESQ BS setelah resmi terdaftar menjadi salah satu member ALN SEED pada tahun 2013 lalu.

P1030471

Peserta yang mengikuti SEED datang dari berbagai belahan dunia diantaranya merupakan mahasiswa dan mahasiswi program Magister S2 asal Universitas St. Gallen Swiss. Sementara sisanya merupakan mahasiswa dan mahasiswi program Magister S2 dan Bachelor S1 asal Indonesia yang merupakan perwakilan dari beberapa universitas di kawasan Jawa Barat dan DKI Jakarta.

 

IMG_2723
“Menjadi utusan atau duta universitas untuk sebuah kegiatan berskala Internasional merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi kami”, ujar Yayang.

SEED merupakan sebuah pendekatan pembelajaran inovatif, melalui metode kepekaan sosial dan pemikiran kewirausahaan dalam konteks lintas budaya. Siswa dari seluruh dunia bekerja sama dengan warga desa di daerah tertinggal di Asia untuk mencari solusi untuk pembangunan ekonomi dan perubahan sosial.