Dosen ESQ Business School Raih “Best Presenter” dalam Ajang ICoSI 2019 di UMY

Dosen ESQ Business School Raih “Best Presenter” dalam Ajang ICoSI 2019 di UMY

Dosen ESQ Business School Raih “Best Presenter” dalam Ajang ICoSI 2019 di UMY

ESQ Business School – Perkembangan teknologi informasi saat ini telah menciptakan pergeseran terhadap banyak kebiasaan masyarakat dalam beragam aspek kehidupan. Perubahan tersebut mentransformasi banyak proses yang terjadi, hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat perlu beradaptasi untuk dapat bertahan.

Di era perubahan yang cepat sekarang ini, jika berbagai inovasi yang ada tidak dikelola dengan baik, akan menjadi ancaman dari segi aspek kesehatan, sosial, pendidikan, dan teknologi dari kehidupan sehari-hari. Di era perubahan yang sangat cepat ini, kita telah menyaksikan berbagai masalah lingkungan dan sosial seperti kelangkaan sumber daya, polusi udara dan air, dan lain sebagainya.

Merespon hal ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan International Conference on Sustainable Innovation (ICoSI) untuk merespon fenomena disrupsi yang terjadi. Acara ini merupakan kali ke 3 dan akan dilaksanakan pada 30 hingga 31 Juli 2019 di Kampus Terpadu UMY.  ESQ Business School (EBS) mengirimkan 3 perwakilan dosen yang mengikuti acara ini, yaitu Ibu Muji Astuti, S.E., M.M, Bapak Lukmanul Hakim.,S.Sos.,M.A, dan Bapak Danang Indrajaya.,S.Si.,M.Si.

Dosen ESQ Business School Raih “Best Presenter” dalam Ajang ICoSI 2019 di UMYAda pun agenda dari acara tersebut, menurut penuturan dari Ibu Muji Astuti, S.E., M.M adalah Parallel session presentation “Sustainability Reporting and Financial Performance” di tanggal 30 Juli 2019 dilanjutkan dengan Parallel session presentation “Qardhul Hasan and Mustahik Revenue”  di tanggal 31 Juli 2019.

Dalam kegiatan ini, Ibu Muji—sapaan dari Ibu Muji Astuti, S.E., M.M mendapatkan penghargaan sebagai “Best Presenter” untuk presentasi dalam paper “Sustainabillity Reporting and Financial Performance” di sesi pertama.

Dosen ESQ Business School Raih “Best Presenter” dalam Ajang ICoSI 2019 di UMYHarapan dari kegiatan ini menurut Ibu Muji—sapaan dari Ibu Muji Astuti, S.E., M.M adalah memberikan kontribusi bagi akademisi dalam meningkatkan kualitas penelitian sehingga bermanfaat bagi masyarkat maupun industri.

Secara khusus, bagi ESQ Business School yang mempunyai visi sebagai sekolah bisnis terbaik di Indonesia ke depannya, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan reputasi kampus serta mendorong dilakukannya penelitian yang lebih baik di depan.

Rachmah Dewi

Author Rachmah Dewi

More posts by Rachmah Dewi